oleh

Walikota Tomohon Dorong Pemantapan TIFF dan HAPSA PKB GMIM

TOMOHON, mejahijau.com – Jajaran Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan ibadah bersama mengawali tugas dan tanggungjawab kepada masyarakat.

Ibadah di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Rabu, 11 Mei 2022, dipimpin oleh Khadim Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pelsus dan Pekerja GMIM, juga selaku Presidium BKSAUA Kota Tomohon Pdt Joice Sondakh MTh.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng ikut dalam ibadah tersebut bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Dalam sambutan Walikota Tomohon dikatakan, setelah menikmati libur panjang, motivasi, dan semangat kerja kita boleh di-refresh untuk melangkah dan berkiprah dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Hari ini kita telah disegarkan dengan kebenaran Firman Tuhan, sehingga iman kita dikuatkan untuk menghadapi tantangan dunia, pergumulan hidup, tanggungjawab kerja serta pelayanan dimanapun kita berada,” ucap Walikota Caroll.

Sebagai aparatur pemerintahan, kata dia, kita dituntut untuk kembali fokus dan serius dalam bekerja.

“Ketika kita bekerja dengan baik, tulus dan teratur, maka perlindungan, materi, mujur, pembelaan dan selamat jadi bagian kita semua,” tandasnya.

Lanjut dikatakan, Visi Kota Tomohon, yaitu Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, sebagai acuan dalam menggerakkan seluruh program kegiatan di instansi dan stakeholder di Kota Tomohon dengan berpedoman pada RKPD dan RPJMD.

Bahkan, Pemkot Tomohon sudah mempersiapkan beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan, salah satunya Tomohon Intenational Flower Festival (TIFF) 2022.

“Tahun ini, adalah tahun pertama bagi kepemimpinan CSWL menyelenggarakan event International Pariwisata, yaitu Tomohon Intenational Flower Festival (TIFF). Diharapkan kerja sama, kerja keras, dan kebersamaan kita untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan TIFF ini. Saya menghimbau setiap pegawai di lingkungan pemerintah kota Tomohon mendukung suksesnya pelaksanaan TIFF tahun 2022,” tandas Walikota Caroll.

Caroll mengatakan soal pentingnya membentuk karakter hidup dan karakter kerja yang baik. Karena karakter hidup dapat diperoleh dari iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sementara karakter kerja diperoleh dari komitmen, disiplin, etika dan karakter hidup itu sendiri.

“Tujuannya agar kita benar-benar siap untuk menyambut pengunjung yang datang di Kota Tomohon,” sergahnya.

Pihaknya senantiasa tetap mengingatkan kepada semua untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebagai upaya bersama pencegahan penyebaran Covid-19, walaupun angka di Kota Tomohon sudah terjadi penurunan kasus Covid-19.

“Namun demikian, kita tidak boleh lalai agar pelaksanaan TIFF di tahun ini dapat dinikmati bersama dengan aman,” katanya.

Bulan mendatang, Kota Tomohon akan dilaksanakan kegiatan sinodal GMIM, yaitu Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa GMIM.

“Jadi, sambil mempersiapkan TIFF, kita juga akan menjadi tuan rumah Hapsa PKB GMIM. Dan, kepada seluruh perangkat pemerintah diminta tidak lengah, jangan bermalas-malasan. Perhatikan dengan saksama aturan-aturan pelaksanaan serta tetap menjaga kesehatan fisik dan mental dalam bekerja,” pungkasnya.

Ibadah dihadiri oleh Ketua BPMJ GMIM Kakaskasen Pniel Pdt Royke Kaunang MTh., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME., Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Hajatan dilaksanakan secara live streaming oleh para PNS dan Tenaga Kontrak se- Kota Tomohon.(*jopa)