oleh

Sambutan Caroll Senduk pada Peresmian Jemaat GMIM Elohim Kolongan Satu

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SE bersama istrinya drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng menghadiri peresmian Jemaat GMIM Elohim Tomohon, Kelurahan Kolongan Satu, Tomohon, Minggu, 29 Mei 2022.

Ibadah syukur dipimpin oleh Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, dan peresmian ini ditandai penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama jemaat.

Jemaat GMIM Elohim Kolongan merupakan pemekaran dari Jemaat GMIM Elim Kolongan.

Usai penandatanganan prasasti oleh Pdt Hein Arina dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama jemaat Elohim Tomohon oleh Walikota Tomohon.

Pada ibadah ini juga dilaksanakan Pelantikan Ketua BPMJ GMIM Elohim Kolongan Satu, yaitu Pdt Herny Marlein Ruus STh.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dalam sambutannya menyampaikan segala puji dan syukur kepada Tuhan boleh dipertemukan dalam peresmian dan pemekaran Jemaat GMIM Elohim Kolongan satu.

“Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih karena telah mengundang ke tempat ini, dan kami mengucapkan selamat buat ibu Pendeta yang telah dilantik menjadi Ketua BPMJ di GMIM Elohim Kolongan Satu,” ucap Penatua Caroll.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi serta mengucapkan banyak selamat kepada jemaat yang baru ini.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini diperkenankan dan diberkati oleh Tuhan, dan Tuhan akan memberkati kita semua. Tuhan jugalah yang memberkati Kota Tomohon,” ucap Caroll.

Acara dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Fery Sangian SSos MAP mewakili Gubernur Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dra Vonny Paat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon DR Jenny Sampouw SPd MSi, Danramil Tomohon Kapten Inf Juri Sahese, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Hadir juga Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt Yulin Karwur STh, Ketua BPMJ GMIM Elim Kolongan Pdt Steven Manengkey MTh MPd, Pendeta Jemaat GMIM Elim Kolongan, Pelsus dan anggota Jemaat Elim Kolongan, Pelsus dan anggota Jemaat GMIM Elohim, BPMJ dan Pelsus Jemaat Paulus Tempok Wilayah Tumompaso dan Ketua Panitia Pemekaran Edison Goni SAP.(*jopa)