oleh

Polres Talaud Apresiasi Perjalanan Salib Paskah Nasional Berlangsung Aman

MELONGUANE, mejahijau.com – Polres Kabupaten Talaud melalui Kapolsek Lirung, AKP Ferry Padama SH mengapresiasi perjalanan Salib Paskah Nasional se Pulau Salibabu yang dimulai dari Kecamatan Lirung, Moronge, Salibabu, dan Kalongan.

“Saya salut dan bangga serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif menyukseskan jalan Salib Paskah Nasional ini,” ungkap AKP Ferry Padama dalam sebuah acara tertentu di Desa Kalongan.

Menurutnya, baik masyarakat, pemerintah, gereja maupun adat semuanya menyatu dalam kebersamaan menyukseskan perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud tanpa memandang status kaya maupun miskin, terpelajar maupun tidak terpelajar.

“Semuanya terkesan terpanggil untk memikul salib bersama-sama,” kata AKP Padama.

Momentum ini, lanjut Kapolsek AKP Ferry Padama, merupakan momentum perekat semua elemen masyarakat yang mendiami pulau-pulau di Kabupaten Talaud.

“Amatan saya, seperti di Desa Musi Satu, meski usia lanjut,- so deng diki-diki  masih berbaris sepanjang jalan, dan melambai-lambaikan tangan memegang balon warna-warni penuh dengan sukacita,” ungkap Kapolsek AK Ferry Padama.

Pihaknya menambahkan, besok Selasa, 17 Mei 2022 adalah hari ‘H’ perayaan Paskah Nasional yang ke 18 tahun di Kabupaten Kepulauan Talaud. Sebagai tuan rumah yang baik, kepolisian meminta jaga keamanan bersama demi suksesnya agenda nasional tersebut.(ferbah)