Pawai Bocah Hardiknas 2022, drg Jeand’arc Merasa Puas Kehadiran Peserta

TOMOHON, mejahijau.com – Kemeriahan Pawai Bocah dalam rangka Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2022, dipusatkan di Stadion Babe Palar Kota Tomohon, Kamis, 12 Mei 2022.
Hardiknas 2022 yang bertema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”, first lady Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bertindak sebagai inspektur upacara.
Sambutan Bunda PAUD drg Jeand’arc Senduk- Karundeng mengatakan, setelah dua tahun tak melaksanakan kegiatan Harfiknas, maka tahun 2022 ini kembali dilaksanakan walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.
Dan pelaksanaannya seperti pawai bocah ini masih terikat dengan berbagai pembatasan dan penerapan protokol kesehatan.
“Tetapi saya percaya ini semua tidak menyurutkan semangat kita, anak anak, para orang tua, dan guru-guru dalam mengekspresikan semangat hari pendidikan nasional,” ujar drg Jeand’arc.
“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk pulih bersama dan menjadi lebih kuat,” kata istri tercinta Walikota Caroll JA Senduk SH ini.
First Lady Kota Tomohon berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mengenal ragam ekspresi budaya dan seni yang mereka gunakan sambil terus memastikan berlangsung belajar tumbuh secara maksimal.
Seperti diketahui, pawai bocah salah satu ajang kreativitas setiap satuan pendidikan untuk menampilkan berbagai potensi yang dimiliki setiap anak didik dalam satuan pendidikan guna menunjukkan ekspresinya selaku pelajar Pancasila.
Hajatan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua Pokja Paud Kota Tomohon Eleonora Lumentut- Sangi, Unsur Forkopimda maupun yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Dinas Drs Zetley Pontoan.
Juga hadir jajaran pemerintah kota Tomohon, dan para peserta pawai bocah yang diikuti 66 peserta Sekolah Dasar (SD), dan TK sebanyak 56 peserta, serta Kelompok bermain 9 peserta.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *