oleh

Organisasi Lintas Adat, Agama, dan Budaya Kota Bitung Silaturahmi Idul Fitri 1443 Hijriah

BITUNG, mejahijau.com – Persatuan Organisasi Lintas Adat Agama dan Budaya disingkat Pola, pada Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa, 03 Mei 2022, pererat tali silaturahmi antar sesama anggota beragama muslim.

Ketua Umum Pola, Puboksa Hutahaen dalam kunjungan silaturahmi mengatakan, organisasi yang dipimpinnya memaknai hari Raya Idul Fitri dengan mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota dengan tokoh agama muslim yang ada di Kota Bitung.

“Tentunya Hari Raya Idul Fitri ini merupakan kesempatan kita semua untuk menjalin silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota organisasi di Kota Bitung,” kata Puboksa.

Lebih lanjut Puboksa mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena sesuai instruksi pemerintah saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Meskipun pandemi mulai melandai, namun kita sebagai anggota masyarakat wajib mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh agama muslim yang juga wakil ketua Pola Dr Arianto Kadir mengatakan, melalui momentum perayaan hari kemenangan Idul Fitri ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjujung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan, hilangkan prasangka buruk terhadap orang lain, saling memaafkan, juga jangan saling merendahkan satu dengan yang lain.

“Saat ini kita harus saling memperkuat persatuan dan kesatuan, bukan saling melemahkan atau saling menyalahkan. Kiranya, melalui momentum Idul Fitri ini kita dapat memperkuat kembali persatuan yang mungkin sempat memudar. Dan jadikan perbedaan menjadi satu kekuatan besar untuk membangun Kota Bitung menjadi lebih baik, lebih maju, beradab dan berkeadilan berlandaskan gotong royong.” urai Arianto Kadir.

Turut hadir dalam silaturahmi organisasi Pola, Sekretaris Pola Muhammad Rasubala, Panglima Besar Manguni Muda Jefry Mamentu, Ketua LAKRI Bitung Danny Kaloh, Para Wulan Waraney TTL Vera Koroh, dan Desty Sumampouw.(steven mt)