oleh

MENGAGETKAN, Ini Alasan Kepsek SDN Inpres Kalongan Ujian Akhir Tidak Dilaksanakan di Sekolah

MELONGUANE, mejahijau.com – Hari ini, Rabu, 9 Mei 2022, seluruh Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Kepulauan Talaud serentak melaksanakan ujian akhir sekolah.

“Pantauan saya dalam pelaksanaan ujian akhir SD khusus se Pulau Salibabu berlangsung aman dan terjamin kerahasiaan materi soal ujiannya. Seperti saat ini saya sedang melakukan pengawasan ujian di SD Negeri Inpres Kalongan,” ungkap Alexius Awawangi SPd, Pengawas Lintas SD & SMP se Pulau Salibabu, di BPU Kalongan Talaud.

UJIAN AKHIR SISWA SD NEGERI INPRES KALONGAN TERPAKSA DIGELAR DI RUANGAN BPU.

Alexius Awawangi didampingi Kepsek SD Negeri Inpres Kalongan, Nortje Tarelluan mengatakan, peserta didik yang sedang melaksanakan ujian akhir khususnya di SDN Inpres Kalongan sebanyak 16 siswa. Dan ujian akhir dilaksanakan mulai hari ini Senin 9 Mei sampai dengan hari Jumat 13 Mei 2022.

Ketika ditanya kenapa pelaksanaan ujian akhir digelar BPU Kalongan bukan di sekolah, ditimpali Kepsek Nortje Tarelluan bahwa pihaknya ragu ujian akhir dilaksanakan di sekolah. Adapun keraguan pihak sekolah karena bangunan yang baru selesai dibangun belum ada penyerahan dari pihak pelaksana proyek.

RUANGAN SD NEGERI INPRES KALONGAN YANG BARU DIBANGUN DIKUATIRKAN BAKAL AMBRUK.

“Lagi pula kami kuatir menempati ruangan baru karena ada keraguan kualitas pekerjaan bangunannya,” ucap Kepsek Nortje Tarelluan.

Diungkapkan Nortje soal kekuatirannya karena plafon salah satu ruangan baru-baru ini runtuh berserahkan du seluruh ruangan. Olehnya pihak sekolah belum berani mengambil sikap untuk menempatinya ruangan yang baru demi menjaga keselamatan siswa serta para guru.

“Sebagai kepala sekolah, saya tentunya bertanggungjawab jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Itulah alasan kenapa ujian akhir sekolah dilaksanakan di BPU Kalongan bukan di Sekolah,” pungkas Kepsek Nortje Tarelluan.(ferryb)