oleh

Memukau Gebyar Festival Kopi Tanah Air di Manado

MANADO, mejahijau.com –  Gelaran kopi tanah air yang melibatkan seluruh kader PDI-Perjuangan Kota Manado berhasil mencatat rekor Muri.

Gelaran Festival Kopi Tanah Air sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-49, Jumat, 27 Mei 2022, dilakukan di areal Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Manado.

Acara festival dibuka langsung oleh Aaltje Dondokambey mewakili Ketua DPC Manado PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang.

“Loyalitas dan perjuangan seluruh kader untuk melakukan kegiatan festival ini sebagai bentuk kebersamaan dalam pencapaian rekor muri. Ini sukses dan hebat!,” sambutan Aaltje Dondokambey.

Lanjut dikatakan, ini adalah bagian bersama dalam mengokohkan perjuangan partai sebagai bentuk sinergitas kader yang berjuang mensukseskan pagelaran. Ini sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat Kota Manado.

Adik kandung Gubernur Olly Dondokambey menambahkan, kegiatan ini menjadi bukti PDI Perjuangan Kota Manado tidak hanya bicara soal kekuasaan, melainkan kerakyatan dalam memajukan sektor pertanian dari biji kopi khas daerah untuk memajukan masyarakat Kota Manado

“Tentunya melalui Festival Kopi Tanah Air diharapkan sebagai pencapaian rekor Muri dalam sektor pertanian komuniti bijian kopi khas daerah, bisa membawa ke tingkat nasional demi kemajuan Kota Manado,” ujar Ketua DPRD Kota Manado ini.

Sementara dr Richard Sualang selaku Ketua DPC Kota Manado PDI Perjuangan menyampaikan, acara Festival Kopi Tanah Air yang meraih rekor Muri bertujuan untuk mengangkat pelaku UMKM yang selama ini sulit dalam pencapaian ekonomi akibat dampak Covid-19.

“Kita tahu bersama, penikmat kopi di Kota Manado sangatlah kental dan melekat pada semua kalangan. Pencapaian rekor muri dalam festival Kopi Tanah Air, kami ingin bersama-sama membangun kekuatan sektor ekonomi melalui sektor pertanian bijian kopi sebagai perkembangan daerah melalui UMKM agar para petani bisa lebih maju serta dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik,” ungkap Richard Sualang.

Festival dihadiri para kader PDIP se Kota Manado, Plt Dirut PD Pasar Manado, Lucky Senduk, Sekretaris TP-PKK Manado, Merry Mawardi, dan hadir juga Rio Dondokambey dan Natanael Pepah dari  KNPI Sulut yang juga kader milenial PDI Perjuangan.(ino)