oleh

Ketua Sinode GMIM Pimpin Peresmian Jemaat GMIM Winalian

TOMOHON, mejahijau.com – Acara pemekaran dan peresmian Jemaat GMIM Winalian Kelurahan Walian Satu, Wilayah Tomohon IV, berlangsung, Minggu, 29 Mei 2022.

Walikota Tomohon Penatua Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng ikut hadir peresmikan jemaat tersebut.

Peresmian ditandai pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh Thd bersama Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara, Chres Sondakh.

Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh  memimpin langsung ibadah pemekaran jemaat GMIM Winalian Kelurahan Walian Satu.

Saat itu juga Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh Thd melantik Pdt Fredrik Lantang STh Spsi sebagai Ketua BPMJ GMIM “Winalian Kelurahan Walian Satu.

Sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan Chres Sondakh menyatakan, terselenggaranya rangkaian acara ini diimani karena tuntunan dan penyertaan Tuhan sekaligus merupakan hasil dari sinergitas visi dan langka serta kebersamaan yang senantiasa terjalin antara segenap komponen jemaat.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll Joram  Azarias Senduk SH menyebut pemekaran jemaat akan membantu kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk membentuk karakter hidup masyarakat menjadi lebih baik, rajin berdoa, bersekutu, dan saling melayani.

“Saya yakin persekutuan jemaat GMIM Winalian Kelurahan Walian Satu akan mampu memberikan motivasi peningkatan kehidupan yang religius, dan juga mendorong masyarakat untuk bertumbuh, dan meningkatkan sejahtera,” kata Walikota Tomohon Penatua Caroll Senduk.

Kesempatan itu juga walikota mengajak seluruh jemaat dan masyarakat untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam menunjang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Walikota Tomohon juga mengucapkan selamat atas pemekaran jemaat GMIM Winalian dan dilantiknya Pendeta Fredrik Lantang STh Spsi sebagai Ketua BPMJ GMIM jemaat tersebut.

Diketahui, jemaat GMIM Winalian sebelumnya adalah anggota jemaat GMIM Imanuel di Kelurahan Walian Satu.

Melalui pemekaran, terbentuklah persekutuan baru, yakni jemaat GMIM Winalian Kelurahan Walian Satu.

Acara dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau SH MH, Ketua BPMW Tomohon IV Pdt Julius Tumiwan STh, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Walian Pdt Jonathan Mantiri MTh, Ketua panitia pemekaran gereja baru Pnt Dr Royke Montolalu Msc, para pendeta pelayan, para mantan ketua BPMJ dan para pendeta yang pernah melayani di jemaat GMIM Imanuel Walian.

selain itu hadir juga para pelayan khusus dan jemaat Kolom 1 sampai 26 GMIM Imanuel Walian, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)