oleh

Elly Lasut Optimis Partai Demokrat Leading pada Momentum Politik di Sulut

MANADO, mejahijau.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr dr Elly Engelbert Lasut ME, Sabtu, 28 Mei 2022, melantik pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) serta Ranting se-Kota Manado, di Hotel Peninsula, Manado.

Sebelum melantik, Elly mengajak seluruh calon pengurus bernyanyi lagu Minahasa yang sarat dengan permohonan, yakni lagu berjudul Opo Wananatas.Elly Lasut Lantik Pengurus Partai Demokrat Kota Manado

“Lagu ini kita jadikan sebagai doa, doa pembuka, doa permohonan kita semua pada pelantikan ini,” kata Elly.

Tampak ikut hadir pada pelantikan, antaranya Sesepuh Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan, Bendahara DPD Roger Mamesah, Ketua BP-OKK Brillian Charles, Ketua Bappilu Cicilia Longdong, serta Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Henny Van Bone dan jajaran, sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrat Sulut.

Tampak hadir juga Harley Mangindaan, Ivan Sarundajang, Fabian Sarundajang, serta fungsionaris partai tersebut John Sumual.

Sambutan Elly Lasut menekankan soal komitmen kuat untuk membesarkan Partai Demokrat dengan tak hanya sekadar janji yang diucapkan.

Segala sesuatu bila dilakukan dengan baik dan benar, maka pasti hasilnya akan membawa berkat.

“Pelantikan ini bukan tindakan biasa. Menjadi pemimpin partai politik harus berdampak positif kepada banyak orang. Untuk menjadi pemimpin yang berdampak kepada banyak orang, syarat pertama adalah, ketulusan dan keikhlasan,” cetus politisi beken ini.

Partai Demokrat di Kota Manado, menurut Elly, merupakan partai yang besar.

“Makanya, sebelum saudara-saudara mengucapkan janji, saya beri waktu 15 detik untuk pikir-pikir lagi. Yang tidak bersedia, dan membatalkan niatnya, tidak mau menjadi pengurus,- silakan duduk kembali. Silakan berpikir dulu. Akan lebih terhormat dari pada dilantik kemudian tidak bekerja.S ebab saya butuh orang yang mampu bekerja dengan tulus dan iklas,” ucap Elly Lasut.

Setelah memastikan semua bersedia, maka Elly Engelbert Lasut selaku Ketua Partai Demokrat Sulut melantik Pengurus DPAC dan Ranting se-Kota Manado.

“Semoga Tuhan menolong saudara, hari ini dan seterusnya,” kata Elly Lasut.

Bupati Kepulauan Talaud ini, sebelumnya melantik 8 DPAC di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bitung, pada hari Jumat, 22 April 2022, lalu.

Ia mengapresiasi pengurus DPC PD Bitung karena cepat dan tanggap melakukan konsolidasi partai.Elly Lasut saat melantik Pengurus Partai Demokrat Kota Bitung.

“Demokrat harus menang pada Pemilu 2024. Tujuanya supaya visi dan misi partai bisa mendarat tepat, demi kesejahteraan rakyat Kota Bitung,” pesan Elly.

Sementara Ketua Bapilu PD Sulut Cicilia Longdong mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

Cicilia berpesan agar DPAC aktif mendorong kader PD tingkat kecamatan terus mendekatkan diri dengan masyarakat.

Barisan yang memperkuat dan ikut hadir pada pelantikan, antaranya Sekretaris PD Sulut Billy Lombok, Wakil-wakil Ketua John Sumual, Harley Mangindaan, Rivay Rompas, Fabian Sarundajang, Ketua BPOKK Brillian Charles, Anggota Fraksi PD Sulut Ronald Sampel, Hendrik Walukow, dan Bendahara Roger Mamesah.(tim redaksi)