oleh

Djafar Alkatiri Tetap Dijagokan sebagai Senator 2024-2029

MANADO, mejahijau.com – Politisi Djafar Alkatiri ternyata masih diidamkan menjadi senator lagi di senayan Jakarta pada periode 2024 mendatang.

Selain kritis dan vokal dalam menyampaikan aspirasi perwakilan daerah Sulawesi Utara (Sulut), Djafar Alkatiri sosok pemberani serta memiliki intelektual mumpuni sehingga wajar kalau diusung kembali sebagai senator untuk kedua kalinya.

Aktivis Comel Irwan Pakaya bersama rekan-rekan di suatu pertemuan.

Hal itu diungkapkan aktivis Comel Irwan Pakaya saat bersua dengan redaksi mejahijau.com, Jumat, 27 Mei 2022.
Untuk memenangkan dan perjuangkan kembali Djafar Alkatiri, aktivis Comel Irwan Pakaya bahkan rela jauh-jauh hari melakukan kampanye tunggal.

Ia mendatangi kantong-kantong suara politisi Djafar Alkatiri untuk me-refresh semangat para pendukung.

“Beliau kritis, pemberani, dan memiliki intelektual yang membanggakan daerah di jajaran kursi senator di Jakarta. Untuk itu, sangat wajar kalau kembali didukung,” ungkap Comel.

Seperti diketahui, karir politik Djafar Alkatiri terilang cemerlang. Awalnya memulai kiprah dari duduk sebagai anggota DPRD Kota Manado.

Setelah itu pria kelahiran Kota Manado, 03 Januari 1969 ini kemudian menapak kakinya melangkah ke DPRD Sulut periode 2009-2014.

Menariknya karir politik Djafar Alkatiri terus menanjak naik. Ia seolah cahaya yang terus memancarkan sinar dari Sulawesi Utara.

Fantastisnya, ayah tiga anak ini masuk terpilih sebagai senator, dan melenggang duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Senayan Jakarta periode 2019-2024.

“Karir politiknya cukup cemerlang. Dan memang dasarnya sosok yang gemilang dalam banyak hal, baik dalam berorganisasi, kemasyarakatan, dan bahkan pembangunan,” pungkas Comel Irwan Pakaya.(ino)