Dirudung Keterbatasan, SMAK Pais Kalongan Berhasil Mewisuda Kelulusan Tahun 2022

MELONGUANE, mejahijau.com – Prestasi gemilang kembali diraih Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) Pais Kalongan setelah pada hari ini, Jumat, 06 Mei 2022 berhasil menamatkan 10 siswa denan kelulusan 100 persen.

Pelaksanaan Wisuda purna siswa SMAK Pais Kalongan digelar di BPU Kalongan Utara, turut dihadiri Camat Kalongan PO Tarelluan SIP MSI didampingi Inangu Wanua Maatilen, Yusuf Paraisu, Kades Kalongan Selatan, Yunitel Taruh, Kades Kalongan, John Bawenti, Kades Kalut, K Sasegade.

Tampak hadir juga sejumlah Kepala Unit kerja, tokoh adat dan tokoh masyarakat, orang tua siswa, serta para undangan lainnya.

Hajatan diawali dengan doa oleh Inangu Wanua Maatilen, Yusuf Paraisu dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Pendeta AM Tingkue STh.

Camat Kalongan, PO Tarelluan dalam sambutannya menegaskan, sebagai warga Desa Maatilen Kalongan patut berbangga karena di Kecamatan Kalongan dunia pendidikannya berhasil meski di tengah keterbatasan.

“Kita warga Maatilen bersyukur karena memiliki SMAK Pais yang sudah mampu bersaing dengan sekokah lainnya di daerah ini. Dan saya berharap kedepan guna menunjang keberhasilan sekolah dan memudahkan kita untuk menyekolahkan anak kita. Mari mulai sekarang daftarkan putra-putri Maatilen di SMAK Pais Kalongan,” ujar Tarelluan.

Lanjut dikatakan Tarelluan, SMAK Pais Kalongan yang hadir sejak tahun 2016, saat ini telah terakreditasi dan memiliki tenaga guru yang berkualitas pada bidangnya.

“Untuk itu adalah tanggung jawab kita bersama dalam memajukan sekolah yang kita cintai dan banggakan ini,” katanya.

Kepala Sekolah SMAK Pais Kalongan, Esni Manambe MPd mengatakan, dalam penamatan ke 4 pada tahun ajaran 2021-2022, ini merupakan berkat besar bagi kecamatan Kalongan karena putra-putri terbaik kecamatan ini berhasil menamatkan sekolah dan selanjutnya siap berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di bangku Perguruan Tinggi nanti.

“Apapun kekurangan kami, namun kami tetap berjuang karena kami hanya punya satu cita dan dambaan dimana kami hanya mampu mendidik generasi penerus. Meski sindiran dimana sekolah kami hanya berdiri di bawah pohon kelapa, namun tidak mengendorkan semangat juang kami mendidik generasi muda kita. Karena di pundak merekalah kita menggantungkan harapan mulia kedepan,” kata Kepsek Esni Manambe MPd.

Dalam penamatan 10 siswa tersebut, Kepsek Esni Manambe menitipkan 3 hal, yakni pertama, tentukan target dan tujuan hidup kalian karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya melainkan hasil jerih juang kalian

Kedua, jangan takut bermimpi dan mewujudkan mimpi kalian, ssalkan kita tahu menghargai orang tua terlebih mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah juang kalian.

Ketiga, tentukan nilai diri kalian. Sebab setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing masing kita.(ferry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *