oleh

Desa Kalsel Deklarasikan Pembayar Pajak Tercepat se Talaud

MELONGUANE, mejahijau.com – Rabu, 25 Mei 2022, Pemerintah Desa Kalongan Selatan (Kalsel), Kecamatan Kalongan, mencanangkan pembayar pajak tercepat se Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kebijakan pemerintah Desa Kalongan Selatan (Kalsel) mendapat respon positif pemerintah Kecamatan Kalongan.

Camat Kalongan Panurat O Tarelluan pada acara pencanangan mengatakan, warga negara yang baik adalah warga negara yang taat membayar pajak.

Warga Desa Kalongan Selatan (Kalsel) saat hendak menerima BLT.

“Saya berharap kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, sebab hal itu jadi penentu keberhasilan pembangunan,” jelas Tarelluan.

Menariknya, pencanangan pembayar pajak tercepat bersamaan dengan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada 81 warga penerima manfaat.

Sebelumnya, Kepala Desa Kalsel, Junitel Julius Taruh mengingatkkan dana BTL dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Dan dalam waktu yang tak terlalu lama, akan ada juga penyaluran bantuan dana untuk ketahanan pangan kepada 160 Kepala Keluarga.

“Saya berharap sebelum dana masuk ke rekening desa, masyarakat sudah membuka kebun. Karena yang berhak menerima adalah masyarakat yang suah memiliki kebun,” ujar Junitel Taruh.

Hadir dalam pencanangan Ketua BPD Desa Kalsel, Yahya Maluhima, Inanguwanua Maatilen Milton Taruh, tokoh adat dan tokoh masyarakat.(ferbah)