oleh

Charity Bazaar IWAPI Tomohon Tampilkan Produk Khas Wanita Tou Mu’ung

TOMOHON, mejahijau.com – Charity Bazaar yang digeber IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kota Tomohon mendapat respon luar biasa khususnya kalangan wanita.

Hajatan bertajuk IWAPI PEDULI ini, digelar terkait peringatan Hari Kartini tahun 2022, dilaksanakan di lokasi Parkiran Cagar Budaya Nasional – Gereja Tua GMIM Sion, Kota Tomohon, Sabtu, 7 Mei 2022.

Acara para pengusaha wanita asal itu dihadiri langsung first lady Kota Tomohon dr Jeand’Arc Senduk-Karundeng bersama sejumlah Pengurus IWAPI Provinsi Sulut.

Charity Bazaar 2022 IWAPI Tomohon Peduli, berhasil menyedot perhatian pengunjung yang didominasi kaum wanita.

Mengapa tidak, Charity Bazar menyajikan beragam pernak-pernik ala kaum feminis yang menonjolkan ke-khas-an kearifan lokal Tou Mu’ung.

Itu terpantau mulai dari tampilan pakaian, tas, aksesoris wanita, kerajinan home industry, snack, dan berbagai pernak-pernik lainnya.

Hajatan ini juga menonjolkan makanan dan minuman lokalan Tomohon  termasuk atraksi pembuatan kue tradisional seperti kue cucur oleh Ketua IWAPI Kota Tomohon Vonny Josefien Pangemanan.

Momen seruput kopi dengan takaran serta racikan pengusaha muda Kota Tomohon, semakin menambah semaraknya acara.

First Lady Kota Tomohon dr Jeand’Arc Senduk-Karundeng mengatakan, Charity Bazaar IWAPI Peduli 2022 merupakan ajang promosi kreatifitas wanita pengusaha Tou Mu’ung untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Tomohon bertujuan meringankan beban kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pemberdayaan ekonomi kreatif keluarga, terutama mempromosikan peran dari ibu – ibu sebagai pengurus dan anggota IWAPI Kota Tomohon,” kata dr Jeand’Arc

Ketua DPC IWAPI Kota Tomohon, Vonny Josefien Pangemanan menjelaskan, pihaknya menyediakan produk-produk makanan, snack, kerajinan tangan, aksesoris, pakaian dan berbagai kebutuhan untuk masyarakat yang tidak mampu, serta kemasan lain untuk masyarakat umum.

“IWAPI Kota Tomohon juga berupaya dan turut serta berpartisipasi memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu. Caranya IWAPI Kota Tomohon menggelar bazaar pangan murah untuk masyarakat tidak mampu dan masyarakat umum,” ujar Vonny yang baru-baru ini dilantik sebagai Ketua Umum TIFF (Tomohon International Flower Festival) tahun 2022.

“Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Untuk itu, IWAPI Tomohon hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mendongkrak ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri Asisten III Pemkot Tomohon Ir Enos Pontororing, Staf Khusus Walikota Ronny Pandey SKom, Tim Ramulahan Jakarta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua PAPPRI Kota Tomohon Eddy “Sekho” Mangare, serta Grup Komedian dan MC ternama Tomohon Meity Mait dan Bitels Palohoen.(*jopa)