oleh

Caroll Senduk: Jabatan Bukan Hak Tetapi Kepercayaan Pimpinan

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon dibawa kendali Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE kembali melakukan rolling pejabat struktural lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji diwakilkan kepada Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME yang dilaksanakan di ruang rapat Lantai Tiga Kantor Walikota Tomohon, Jumat, 13 Mei 2022.

Mewakili sambutan Walikota Tomohon, Sekretaris Kota Edwin Roring saat pelantikan mengatakan, para pejabat yang baru dilantik sebaiknya menunjukan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal.

“Jabatan itu bukan hak. Jabatan itu adalah kepercayaan dari pimpinan, sehingga pejabat harus mampu mempertanggung jawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian out-put maupun out-come sesuai tujuan yang hendak dicapai,” papar Sekot Roring.

Lanjut dikatakan, reward akan senantiasa diberikan kepada aparatur yang mampu menunjukan loyalitas dan kinerja serta prestasi kerja yang tinggi.

“Begitu juga sebaliknya, punishment akan diberikan kepada mereka yang tidak mampu menunjukan kinerja yang baik,” jelas Roring mengutip sambutan Walikota Tomohon Caroll JA Senduk.

Pejabat yang baru dilantik, kata dia, harus menunjukkan kinerja serta mampu melaksanakan kebijakan Pemerintah Kota Tomohon.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan,” pungkasnya.

Tampak hadir pada pelantikan pejabat, para rohaniwan, Asisten Umum Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Plt Kepala BKPSDM Kota Tomohon Eden Kawung S Sos MMsip.(*jopa)

DAFTAR NAMA PEJABAT YANG DILANTIK:
1. dr Maria Magdalena SugiartoSekretaris Dinkes Tomohon (III A); Jabatan Lama Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tomohon.
2. Djoni Paulus Kereh SKm MKes – Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon (III B); jabatan lama Sekretaris Dinkes Kota Tomohon.
3. Felix Lalawi SPd – Kepala Seksi Partisipasi Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon (IV A); jabatan lama Lurah Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan.
4. Raymond Londok Amd – Sekretaris Lurah sekaligus Plt Lurah Lahendong (IV B); jabatan lama Pelaksana di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tomohon.