oleh

Andrei Angouw Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka se-Sulut

MANADO, mejahijau.com- Walikota Manado Andrei Angouw, membuka turnamen tenis meja terbuka se Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, 06 Mei 2022.

Walikota Andrei Angouw bertujuan perhelatan ini mampu mengorbit atlet-atlet muda untuk mengharumkan nama daerah Sulut melalui tenis meja ke jenjang nasional.

Hajatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Manado menggelar kejuaraan tersebut untuk memperebutkan piala Walikota Manado tahun 2022.

Pun pelaksanaan turnamen tenis meja dipusatkan di gedung Youth Center, Kawasan Megamas Manado, mulai tanggal 6 sampai dengan 9 Mei 2022.

Turnamen tenis meja terbuka se Sulut ini resmi dibuka oleh Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kepala Dispora Manado, Tony Novie Mamahit.

Saat pembukaan, Walikota Andrei Angouw selaku Ketua PTSMI Sulut melawan Ketua Harian Jemmy Kumendong menjajal pembukaan turnamen.

Sambutan Ketua Panitia Novi Pelealu dikatakan, turnamen tenis meja yang memperebutkan piala Walikota Manado diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Atlet berprestasi yang mengikuti turnamen ini akan mendapat penghargaan untuk keluarganya dan akan membawa nama daerah di ajang lebih tinggi,” ungkap Pelealu.

Sementara Walikota Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengasah kemampuan adik-adik atlet untuk merebut prestasi di bidang tenis meja.

Walikota Manado berjanji akan mendorong para atlet muda untuk lebih giat dalam latihan untuk mempersiapkan kejuaraan selanjutnya.

“Semakin kita banyak latihan, akan semakin dekat dengan keberuntungan. Kita telah mempersiapkan bahwa kemenangan bukan final, dan kegagalan juga bukan fatal tetapi harus terus mengasah kemampuan untuk meraih prestasi,” kata Agouw.

Adapun turnamen tenis meja terbuka se Sulut diikuti 66 peserta putri, dan putra sebanyak 214 pemain. Total keseluruhannya yang ambil bagian dalam turnamen sebanyak 280 atlet, serta 10 regu dari Kabupaten-Kota se- Sulut.

Turnamen akan memperebutkan total hadiah Rp 50 juta, dengan 300 jumlah pertandingan terhitung mulai dari babak penyisihan hingga final.(ishak)