oleh

Walikota Caroll Senduk Salurkan Bansos Tunai kepada Ribuan Lansia

TOMOHOM, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH tampak secara marathon menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang tunai kepada warga kategori Lanjut Usia (Lansia) disejumlah wilayah Kota Tomohon, Senin, 4 April 2022.

Penyaluran Bansos para Lansia untuk realisasi bulan Januari-Februari tahun anggaran 2022. Dan bantuan sosial ini telah menjadi pogram prioritas pemerintah Kota Tomohon dibawah kendali Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE (CSWL).

Terpantau, penyaluran Bansos di wilayah Kecamatan Tomohon Utara, Walikota Caroll menyerahkan kepada Ibu Josefina Weroy (93) di bilangan Kelurahan Kakaskasen dalam Keluarga Kaliey-Sumendap.

Insentif bagi para lansia ini, dikelola melalui Dinas Sosial Kota Tomohon, dijadikan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian penuh dari pemerintah Kota Tomohon terutama kepada para lansia.

“Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dimana para lansia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup,” tegas Caroll.

Pemberian bantuan ini juga dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kota Tomohon, yakni “Tomohon maju, berdaya saing, dan sejahtera”, yakni Tomohon maju yang dijabarkan melalui maju dalam pembangunan sosial, serta Tomohon sejahtera yang memiliki makna menjadikan masyarakat sejahtera dan mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dimana salah satunya adalah para lanjut usia.

Penyerahan bansos atas nama pemerintah Kota Tomohon, Walikota Caroll berharap bantuan itu dapat memberi kemudahan kepada para lansia terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Sementara itu, dari data yang dirangkum menunjukan, ada 1623 Lansia di 5 wilayah Kecamatan tercatat sebagai penerima bansos dari pemerintah Kota Tomohon.

Ikut mendampingi sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Toar Pandeirot SPd MM, Sekda Kota Tomohon Edwin Roring, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonnie F Montolalu SPd bersama jajarannya.(*jopa)