Walikota Caroll Senduk Dorong Percepatan 10 Program PKK

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon Drg Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri hari peringatan Kesatuan Gerakan PKK yang ke-50 tahun terangkai dengan Hari Kartini di Anugerah Hall Kota Tomohon, Kamis, 21 April 2022.

Walikota Caroll dalam sambutannya menyatakan, atasnama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat memperingati hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50. Diharapkan peringatan hari Kesatuan Gerak PKK setiap tahun ini mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Dengan melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat 10 program PKK yang berkelanjutan.

Lanjut Walikota Caroll, pada tahun 2017 telah ditetapkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99/2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, dan tahun 2020 ditetapkan Permendagri Nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 itu.

“Tentu berdasarkan hal ini diharapkan setiap Program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian yang lebih berdaya saing, berkarya dan berdampak bagi masyarakat terutama disaat menghadapi pandemi Covid-19 ini. Mengingat bahwa kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama Gerakkan PKK yang tumbuh dari dan oleh untuk masyarakat,” urai Caroll.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon menyaksikan langsung penandatanganan MoU antara TP-PKK Tomohon dengan PT Ancol Jaya mengenai Kolaborasi Pengembangan Kawasan Pariwisata Kota Tomohon.

Hajatan juga dihadiri oleh Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Tirsa Roring-Rawung, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Tomohon Merry Runtu, Pengurus dan Anggota PKK, Pimpinan PT Pegadaian Vice President, PT Pegadaian Kantor Area Manado II Udin Syamsudin SE MM, Kepala Departemen Gadai PT kantor Pegadaian Area Manado II Semmy Paulus.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *