Sosialisasi FKUB, Walikota Caroll Katakan ‘Rukun Itu Indah’

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Drg Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, berlangsung di Villa Emera Kakaskasen Dua, Selasa 12 April 2022.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi program kerukunan yang digagas oleh Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Tomohon dengan Badan Kesbangpol daerah Kota Tomohon dapat bermanfaat bagi kerukunan di Kota Tomohon.

“Tomohon sebagai Kota toleran telah menerima penghargaan 5 besar dari 10 Kota paling toleran di Indonesia,” tegas Walikota Caroll.

Lanjut dikatakan Walikota, bahwa Tomohon sebagai Kota Cerdas dan Kota Harmonis, yang dihuni oleh beragam Suku, Agama dan Ras berbeda. Namun tetap rukun satu dengan yang lain, sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman, sejuk dan damai.

Bahkan menurutnya, masyarakat Kota Tomohon menyadari tentang hakekat kebersamaan dan keharmonisan didalam perbedaan. Sehingga kerukunan antar Umat Beragama dan Kedamaian akan senantiasa menjadi Berkat bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Sebagai Pemerintah kami pun menekankan bahwa, selayaknya keragaman dibingkai dalam kesadaran penuh sebagai potensi yang besar. Ibarat seperti bunga yang berwarna-warni di sebuah taman yang indah, dapat menarik minat dan simpati seluruh masyarakat maupun para wisatawan untuk berkunjung, rukun itu indah,” ungkap Walikota Caroll.

Hajatan dihadiri oleh Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh, Founder Barukh  Ministry ABUNA Dr Andries Kemal MTh, Akademis dan Budayawan Reyner Ointu, Kepala Badan Kesbangpol Ronny Lumowa SSos MSi, Pengurus FKUB Kota Tomohon, Tokoh-tokoh Agama dan para undangan.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *