Penatua Caroll Senduk Imbau Maknai Paskah dengan Perdamaian

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Penatua Caroll JA Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Tomohon Penatua drg Jeand’arc Senduk – Karundeng mengikuti ibadah Paskah di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel.
Ibadah Paskah dipimpin oleh Khadim Ketua BPMJ GMIM Kakakasen Pniel Pdt Royke Kaunang MTh, Minggu, 17 April 2022.
Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, perayaan Paskah yang diperingati setiap tahun tidak hanya menjadi kegiatan seremoni keagamaan semata tetapi kiranya kita semakin memahami dan menghayati karya penyelamatan Yesus Kristus dalam menapaki dinamika kehidupan ini.
“Di moment sukacita iman ini, kita semua diharapkan untuk melakukan introspeksi, mengakui, dan mengagumi kemahakuasaan Tuhan dengan “tak terpisahkan dari kasih Allah”. Inilah tema perayaan Paskah tahun 2022 yang mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan sikap gotong royong,” kata Caroll.
Ia juga mengajak untuk kembali membangun
infrastruktur dan perekonomian yang hancur akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.
“Mengokohkan optimisme di tengah perayaan Paskah untuk merenung dan mendekatkan diri pada Tuhan. Kita mengaku dosa, karena tak seorang pun di dunia ini yang tak berdosa,” ucapnya.
“Supaya kita mau berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri dan musuh kita atau siapapun yang telah menimbulkan permasalahan. Karena itu, penting bagi kita agar dengan rendah hati mau mengampuni atau meminta maaf kepada orang-orang yang sudah menyakiti kita atau yang kita sakiti. Serta memberi penghormatan besar kepada Tuhan adalah
satu bentuk perayaan dimana Yesus dihormati sebagai Tuhan,” papar Walikota Caroll.
Karena itu, atas nama pemerintah dan atas nama pribadi, Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama keluarga mengucapkan “Selamat merayakan Paskah tahun 2022 kepada segenap umat Kristiani di Kota Tomohon.
Selanjutnya, Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua jemaat dan umat, bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon yang telah mendukung program pembangunan melalui sinergitas sehingga Tomohon meraih predikat kota toleransi serta mendapat penghargaan kota paling toleran yang masuk 5 besar dari 10 kota paling toleran di Indonesia.
“Kita wajib melaksanakan anjuran dan himbauan dari pemerintah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta komponen terkait untuk merayakan Paskah tahun 2022 dengan penuh kesederhanaan, tanpa pesta pora dan minuman keras,” katanya.
Kesempatan ini, Walikota Caroll sekaligus juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa pada tanggal 18 April 2022 Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah Selebrasi Paskah Pemuda se-Sinode GMIM bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon.
“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga
keamanan dan ketertiban. Kita menjadi tuan rumah yang baik sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik pula,” kuncinya.
Kesempatan ini, Walikota Tomohon bersama Ibu menyerahkan Diakonia kepada Pendeta, Vikaris Pendeta, Guru Agama, Kostor dan kepada para Lansia.
Hadir juga pada ibadah ini Pelayan Khusus dan jemaat Kolom 1-32 GMIM Kakaskasen Pniel serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *