Pemberhentian Steven Liow dari Kadis Kominfo Sulut Menyisahkan Misteri

MANADO, mejahijau.com – Bagai petir di siang bolong, Evans Steven Liow mendadak diberhentikan dari jabatan Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sulut.

Kabar soal pemberhentian Steven Liow diterima redaksi mejahijau.com dari lingkaran JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut), Kamis, 14 April 2022.

“Kadis Kominfo Pemprov Sulut sudah dirangkap oleh pak Praseno Hadi,” ujar sumber dari lingkaran JIPS.

Sumber yang kesehariannya bertugas meliput di Kantor Gubernur Sulut ini menambahkan, praktis Praseno Hadi selaku Asisten II Pemprov Sulut juga merangkap Kadis Kominfo menggantikan Steven Liow yang diduga nonjob.

Steven Liow sendiri ketika dikonfimasi redaksi mejahijau.com tak menampik kalau dirinya sudah ditiadakan dari jabatan Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sulut.

“Tidak perlu dipermasalahkan. Sekali lagi saya minta tidak usah dipermasalahkan, karena memang tidak ada masalah,” singkat Liow enggan menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi.

Sejak dilantik 26 November 2021 lalu, praktis Steven Liow belum capai lima bulan menjabat Kadis Kominfo Pemprov Sulut, tetapi sudah diberhentikan dari jabatannya.

Pemberhentian Steven Liow secara mendadak itu, sontak mengundang tanda tanya banyak pihak terutama kalangan wartawan yang kesehariannya bertugas meliput di kantor beralamatkan jalan 17 Agustus nomor 69 Manado itu.

Padahal suami tercinta Grace Christin Merry Umboh SPd dan ayah dari Michelle Lidya Liow dan Fabianus Yosua Liow ini, tengah mempersiapkan diri mengikuti pendidikan Lemhanas RI sebagai calon pemimpin qualified lingkup Pemprov Sulut.

Terkait informasi itu, Dra Ivonne RJ Kawatu selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Kominfo Pemprov Sulut, dikonfirmasi Senin, 18 April 2022, sayangnya tak bisa ditemui di ruang kerjanya lantai 5 kantor Dinas Kominfo Pemprov Sulut.

Sementara Penjabat Sekprov Sulut Asiano Gamy Kawatu hingga berita ini diturunkan juga belum berhasil terkonfirmasi sebab musabab diberhentikannya Steven Liow dari jabatan Kadis Kominfo Pemprov Sulut.(vanny/tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *