oleh

PDIP Sulut Gelar Bakti Sosial di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien

MANADO, mejahijau.com – H-3 jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuhnya tanggal 2 Mei 2022, segenap warga PDIP Sulut mengadakan bakti sosial di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Manado.

Gerakan peduli umat sudah itu rutin dilakukan PDIP Sulut setiap tahun. Mereka membagi rasa persaudaraan yang kepada umat muslim yang sedang berpuasa dan menghadapi hari Lebaran.

Bakti Sosial PDIP di penghujung bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini, Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey SE diwakili oleh Wakil Ketua Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Gubernur Sulut.

Turut hadir Sekertaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Rembang, Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, Ketua DPRD  Manado Aaltje Dondokambey, dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

“Sebentar lagi saudara-saudara kita umat Muslim akan selesai menjalankan Ibadah Puasa pada bulan Suci Ramadhan selama satu bulan,” ujar Steven Kandouw dalam sambutannya.

Lanjut dikatakan, hari itu dirinya mewakili Olly Dondokambey bersama-sama dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut menyempatkan diri hadir dan mengungkapkan simpati, empati rasa kebersamaan kepada saudara-saudara umat muslim  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Nilai-nilai toleransi sebagai salah satu dasar NKRI, kata dia, juga ingin diimplementasikan DPD PDIPerjuangan Sulut dalam momentum ramadhan tahun ini.

“Kita ini hidup di negara yang betul-betul mengedepankan toleransi antar agama. Sehingga, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk senasib dan sepenanggungan dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Apalagi yang akan menyongsong Idul Fitri,” tegas Steven Kandouw.

Bakti sosial PDIP Sulut mendapat apresiasi Ketua Badan Ta’mir Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Hi Abdullah Dien.

Partai ini dalam hajatanya menyalurkan ratusan paket bantuan kepada anak- anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Manado. Para fungsionaris partai juga membagi-bagikan berbagai bantuan di Panti Asuhan A’Rahma dan Panti Asuhan Istiqomah.

“Hal ini luar biasa di penghujung Bulan Ramadhan kita dapat bantuan dari PDIPerjuangan Sulut, semoga hubungan ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan kedepanya,” kata Hi Abdullah Dien.

Atas nama Badan Ta’mir Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, kata Abdullah Dien, pihaknya juga mengajak seluruh umat muslim untuk merayakan Idul Fitri dengan aman dan tentram antara saudara satu dengan saudara lainnya.

Suksesnya kegiatan PDIP Sulut ini tak lepas dari peran DPC PDIP Kota Manado dibawah kepimpinan dr Richard Sualang bersama jajaran yang menjadi tuan rumah hajatan.

Hajatan juag dihadiri sejumlah anggota DPRD Sulut dan anggota DPRD Manado dari fraksi PDIP, staf khusus, Walikota Manado, pengurus DPD, DPC, dan Ranting PDIP yang turut menambah  kemeriahan kegiatan.(ishak )