KM Lognus 6 Terlambat, Harga Pangan Sangihe Terlanjur Melonjak

TAHUNA, mejahijau.com – Setelah dikabarkan mengalami kerusakan mesin hingga menghambat Tol Laut, akhirnya KM Lognus (Logistik Nusantara) 6 dipastikan masuk ke Pelabuhan Tahuna, Senin 11 April 2022.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindag (Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rivai Mahdang melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Finella Paparang.
Menurut Finella, informasi tersebut disampaikan langsung Direktur Usaha Angkutan Barang PT PELNI Pusat, bahwa KM Lognus 6 akan segera sandar di pelabuhan Tahuna.
“Informasi yang kami terima dari PT PELNI pusat, kalau tidak ada halangan kapal yang melayani Tol Laut akan masuk ke pelabuhan Tahuna hari ini sekitar pukul 20.00 Wita atau jam 8 malam,” jelas Kabid perdagangan Finella Paparang.
Menurutnya, sebenarnya kapal sudah masuk pada tanggal 8 April lalu. Namun karena cuaca ekstrim sehingga ketibaan kapal mengalami keterlambatan.
“Memang harus diakui, keterlambatan kapal Tol Laut masuk ke Sangihe dikarenakan faktor cuaca yang melanda Sangihe beberapa Minggu ini,” ungkapnya.
Tetapi kepastian masuknya kapal Tol laut KM Lognus di pelabuhan Tahuna, diharapkan mampu menekan harga bahan pokok yang saat ini sudah mulai naik.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *