Kantor Koperasi Simpan-Pinjam Dana Mapan Diresmikan

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi meresmikan Kantor KSP Dana Mapan Cabang Tomohon tepatnya di bilangan Jalan Pasar Baru Paslaten Satu, Kamis 31 Maret 2022.

Sambutan Walikota yang dibacakan Asisten Perekonomian menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian kantor KSP Dana Mapan Cabang Tomohon.

Berdirinya suatu koperasi bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi anggotanya melalui pelayanan kepada anggota yang sudah terdaftar dan berdomisili di Kota Tomohon.

Bahkan membiasakan anggota untuk melakukan transaksi digital melalui dana mapan mobile untuk kemudahan bertransaksi di era digital, serta memperluas jangkauan pelayanan bagi anggota-anggota koperasi yang baru serta turut membantu tatanan perekonomian daerah.

“Kami berharap dengan kehadiran KSP Dana Mapan di Kota Tomohon bisa membantu anggota masyarakat untuk meningkatkan produktifitas usahanya melalui jasa layanan yang tersedia di koperasi ini sesuai ketentuan yang berlaku, serta membawa cara pandang baru bagi masyarakat umum terhadap lembaga koperasi sebagai badan usaha moderen yang memiliki daya saing,” sebut Pontororing.

Ditambahkannya, bahwa potensi perekonomian dan perdagangan di Kota Tomohon kedepan sangat menjanjikan karena aktivitas kegiatan perekonomian semakin meningkat seiring dengan bertambahnya sumber-sumber pendapatan masyarakat yang antara lain disebabkan terbukanya lapangan kerja baru, suasana Kota Tomohon yang aman dan kondusif serta besarnya animo masyarakat untuk menggeluti aktivitas bisnis guna memenuhi kebutuhan yang pada gilirannya akan menambah pendapatan masyarakat.

Kondisi seperti ini akan berkembang pesat di Kota Tomohon bila didukung adanya koperasi seperti “KSP Dana Mapan” yang diharapkan selain sebagai unit koperasi untuk transaksi keuangan secara aman, juga pada saatnya dapat memberikan bantuan pinjaman modal kepada anggotanya untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh maju menjadi pengusaha yang sukses.

“Sebagai koperasi, kami berharap hendaknya ksp dana mapan selalu dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para anggotanya, memberikan banyak kemudahan pelayanan yang ditawarkan dengan bunga yang rendah, yang pada akhirnya memberikan kepuasan kepada para anggotanya, dan yang lebih penting lagi pelayanan oleh ksp dana mapan akan lebih menyentuh pada kebutuhan para anggotanya dan masyarakat disekitarnya,” ucapnya.

Terpantau, acara diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pst John Montolalu yang merupakan Sekretaris Keuskupan Manado. Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan KSP Dana Mapan Fransiskus Montolalu bersama Keluarga dan Karyawan.(*jopa)