Jelang Lebaran, Perindag Sangihe Gelar Pasar Murah

TAHUNA, mejahijau.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Kepulauan Sangihe gelar  pasar murah Lebaran tahun 2022.
Meski harga kebutuhan bahan-bahan pokok masih relatif stabil, namun kehadiran pasar murah ini diharapkan mampu menjaga kestabilan harga bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal itu diungkapkan Kadis Perindag Kepulauan Sangihe Rivay Mahdang, Selasa, 26 April 2022.

“Dengan adanya pasar murah Lebaran ini diharapkan warga tidak akan berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok ke pasar, tapi bisa memanfaatkan kegiatan pasar murah dari pemerintah ini,” ujar Rivay Mahdang.

Lanjut dikatakan, pasar murah Lebaran menjual berbagai kebutuhan diantaranya, beras, gula pasir, tepung terigu, telur dan berbagai minuman bersoda.

“Kami berharap pasar murah Lebaran 2022 ini mampu menjaga kestabilan harga bahan pokok di sentra perdagangan, sehingga tidak berdampak pada inflasi,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kabid Perdagangan, Dinas Perindag Finella Paparang  menambahkan, pihaknya berharap pasar murah Lebaran bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah, apalagi masih di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Dia mengatakan, pasar murah yang dilakukan Dinas Perindag digelar dibeberapa lokasi, antaranya kecamatan Kendahe di kampung Kendahe dan kampung Talawid.(gustaf)

BERIKUT DAFTAR HARGA BARANG YANG DIJUAL:
1. Telur Ayam Rp 52 ribu.
2. Tepung Rp 11,500.
3. Gula 1 Kg Rp 15 ribu.
4. Beras perkarung Rp54 ribu.
5. Dancow 1 lusin Rp 30 ribu.
6. Minuman bersoda 1 liter Rp 110 ribu setiap krat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *