Di Muscab IWAPI, Walikota Caroll Ingatkan Peningkatan SDM Handal

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Tomohon Drg Jeand’arc Karundeng-Senduk menghadiri Musyawarah Cabang II DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tomohon yang digelar di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis, 31 Maret 2022.

Walikota Caroll dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh pengurus dan anggota IWAPI Kota Tomohon pada pelaksanakan musyawarah.

Menurut Walikota Caroll, musyawarah IWAPI memiliki nilai dan makna tersendiri bagi para pengurus serta anggota untuk lebih meningkatkan perannya sesuai dengan tugas dan amanah yang dipercayakan.

“Acara Ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan peran IWAPI ditengah kehidupan ber-masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan musyawarah IWAPI bukan hanya sebagai sebuah kegiatan seremonial. Akan tetapi, lebih dari itu memiliki peluang untuk pengembangan organisasi.

“Tentunya organisasi yang bersifat profesi ini mempunyai peluang sangat besar bahkan sangat luas untuk mengembangkan organisasi di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Lanjut dikatakan, peluang bisa diraih apabila IWAPI memberdayakan semua sumber daya manusia yang handal dan sesuai dengan kebutuhan organisasi serta melibatkan stakeholder terkait.

“Semoga IWAPI harus mampu mencapai sasaran pokok yakni terwujudnya organisasi yang mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta dapat melaksanakan visi dan misi yang selaras dengan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” tukasnya.

“Menyusun program kerja ke depan hendaknya praktis dan realistis, serta menyentuh kepentingan masyarakat umum dan dunia usaha pada khususnya, dan kiranya setiap program kerja yang disusun dan disepakati akan senantiasa sinkron dengan program Pemerintah Kota Tomohon,” kata Caroll.

Orang nomor 1 Kota Tomohon ini percaya bahwa seluruh pengurus dan anggota yang mengikuti muscab nantinya mampu memberikan ide-ide dan gagasan yang selaras dengan tujuan organisasi, serta menjalankan hasil kesepakatan bersama sesuai dengan tugas dan amanah yang dipercayakan.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama benar-benar dapat terwujud sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan nasional dan kemajuan Kota Tomohon,” pungkas Walikota Caroll.

Musda IWAPI Tomohon dihadiri juga oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Sulawesi Utara Ir Noviati MURP, Asisten Administrasi Umum Drs Oktavianus Mandagi MAP, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk GA Roeroe MTh, Vonny Paskowal-Pangemanan, Ketua Panitia Muscab IWAPI Kota Tomohon Julia Moningka, Pengurus dan anggota IWAPI Kota Tomohon, serta Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon.

IWAPI salah satu organisasi wanita pengusaha di Indonesia. Organisasi ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia) yang secara resmi dibentuk tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta.

Organisasi ini atas prakarsa dua orang wanita pengusaha, yakni Kemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pramono bersama beberapa pengusaha lainnya.

Berdirinya IPWI ternyata mendapat sambutan hangat beberapa wanita pengusaha wanita di daerah. Dan pada tahun 1976, berturut-turut dibentuk cabang-cabang di semua kota provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 pengusaha wanita.

Musyawarah Nasional Pertama IPWI diselenggarakan pada tahun 1978, dan secara resmi nama IPWI diubah menjadi IWAPI.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *