oleh

Caroll Senduk Ingatkan 5 Point Penghayatan Jumat Agung dan Perayaan Paskah

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH pimpin apel kesiapan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah, bertempat dilapangan Mapolres Tomohon, Kamis, 14 April 2022.

Walikota Caroll dalam sambutannya mengatakan, ibadah Jumat Agung dan perayaan Paskah dilakukan oleh umat Nasrani dalam memperingati kematian dan kebangkitan Kristus.

“Semoga ibadah Jumat Agung dan perayaan menyambut Paskah diharapkan dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Walikota.
“Kita tahu bersama, bahwa di bulan ini pula saudara-saudara kita umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa. Maka dari itu, mari tunjukkan sinergitas yang tinggi untuk saling menghargai, menghormati dan menjaga keharmonisan hidup dalam menunaikan kegiatan ibadah keagamaan masing-masing,” ucapnya.

Menurut Walikota Caroll khusus untuk peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah tahun ini, pengamanan akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 18 April 2022.

“Mari kita memperhatikan hal-hal sebagai berikut;
1. Meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi kemungkianan terjadinya kekacauan dan kriminalitas.
2. Melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas.
3. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan ibadah.
4. Melakukan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat agar tak menimbulkan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.
5. Melaksanakan pengamanan di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar/terminal, lokasi wisata dan ruang publik lainnya.

Bahkan menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota Religi yang aman, tertib dan nyaman untuk ditinggali.

“Itu merupakan rangkaian usaha dan peran serta kita semua untuk mewujudkan suatu kondisi masyarakat berperilaku keagamaan yang baik dan benar sesuai kepercayaan agama yang dianut,” kata Walikota pilihan rakyat Kota Sejuk ini.

“Menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi terjadinya ancaman, kekacauan, kecelakaan lalu lintas, serta upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kota Tomohon. Saya percaya, kerja keras dan doa kita semua akan mewujudkan Kota Tomohon yang aman, tertib dan damai,” katanya.

Kesempatan itu Caroll juga menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh satuan gugus tugas/kelompok keamanan yang akan berperan aktif dalam kegiatan pengamanan Jumat Agung dan Paskah.

“Dengan tidak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim, dan kepada umat kristiani selamat menghayati Jumat Agung, serta selamat merayakan Paskah,” ucap Caroll.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Kota Tomohon AKBP Arian Colibrito, SIK, MH, Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH, MH, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf. Djuris Sahese, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Polres Tomohon lainnya.(*jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed