Bersama First Lady, Walikota Caroll “Action” Program Bedah Rumah Mapalus

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon Drg Jeand’arc Karundeng-Senduk melaksanakan program kegiatan ‘Bedah Rumah Mapalus’ melalui peletakan batu pertama pada Keluarga Tangkilisan-Mandagi di Kelurahan Kakaskasen Dua, Senin, 4 April 2022.

Seperti diketahui, Bedah Rumah Mapalus adalah kegiatan swadaya atas kerjasama Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) dan Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Kakaskasen Pniel, serta Pemerintah Kelurahan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Perdana Bedah Rumah Mapalus ini sesuai rencana berlangsung kurang lebih 6 hari atau satu minggu dengan ukuran bangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) 3,5 meter x 9,5 meter.

Walikota Caroll pada kesempatan itu mengatakan, atas perkenanan Tuhan sehingga kegiatan Bedah Rumah Mapalus untuk giliran pertama pada Keluarga Tangkilisan-Mandagi.

“Menurut informasi ada beberapa rumah yang perlu dilakukan pembenahan atau dibedah. Karena Kasih Anugerah Tuhan sehingga Pria Kaum Bapa boleh melaksanakan program kerja bedah rumah kepada jemaat-jemaat GMIM Kakaskasen Pniel yang sangat membutuhkan topangan,” kata Pnt Caroll Senduk.

Menurut Caroll, kedepan tentu ada banyak juga yang akan dikolaborasikan dengan program Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkot Tomohon.

Walikota Caroll menyampaikan terima kasih kepada imam yang telah memimpin syukuran Peletakan Batu Pertama serta masyarakat sekitar yang turut membantu.

Kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pencatatan Sipil Albert J Tulus SH, Camat Tomohon Utara Jolly Fredy Imbing SPd, Lurah Kakaskasen Dua Meidy Simboh SH, serta Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon dan masyarakat setempat.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *