Anggota DPR-RI Herson Mayulu Meninggal Dunia

MANADO, mejahijau.com – Mendadak duka menggelayut dada warga Sulawesi Utara (Sulut). Telah berpulang ke Rahmatullah pukul 09.05 WIB bertempat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta, Anggota DPR-RI Hi Herson Mayulu SIP dari fraksi PDIP.

Informasi meninggalnya Hi Herson Mayulu beredar luas di media sosial dan Instagram, Minggu, 17 April 2022, pagi.
Almarhun tercatat sebagai Anggota DPR-RI periode 2021-2024 asal daerah pemilihan Sulut.

Sontak duka mendalam menyelimuti jajaran partai politik PDIP ketika mendengar kabar meninggalnya mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode ini.
Duka mendalam disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Propinsi Sulut yang juga Wakil Gubernur Sulut Drs Steven RO Kandouw.

“PDI-Perjuangan kehilangan tokoh senior yang sulit tergantikan. Jadi tugas kader-kader PDI-Perjuangan, adalah meneruskan kiprah dan cita-cita perjuangan Haji Herson Mayulu,” tulis Steven Kandouw melalui pesan WhatsApp kepada wartawan.

“Selamat jalan sahabat, teman seperjuangan,” tulis Steven Kandouw dalam akun facebooknya.

Sesuai jadwal jenazah personil Komisi V DPR-RI ini akan tiba di VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, pada pukul 06:30 WITA, minggu pagi ini.

Jenazah Om Oku sapaan akrab Herson Mayulu rencana dilakukan upacara penyambutan oleh Walikota Manado Andrei Angouw selaku pengurus DPD PDIP Sulut.

Selanjutkan dilakukan sholat jenazah oleh pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Sulut.

Setelah itu jenazah Ketua DMI Sulut dan Ketua LTPQ Sulut ini bertolak menuju rumah duka di Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu.

Setibanya akan disemayamkan di rumah duka, dan dilanjutkan pelepasan oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang bertindak selaku inspektur upacara.

Kemudian jenazah akan bertolak ke Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) untuk persemayaman dan Sholat Jenazah di Masjid Amirul Mukminin di kawasan Pemerintahan Panango, Molibagu.

Terakhir pukul 13.40 Wita, rencana jenazah dimakamkan di Perkuburan Keluarga di Pinolosian, Kabupaten Bolsel.

Almarhum Herson Mayulu adalah salah satu dari 6 (enam) anggota DPR-RI dari dapil Sulut, yakni, Adriana Dondokambey (PDIP), Herson Mayulu (PDIP), Vanda Sarundajang (PDIP), Felly Runtuwene (Nasdem), Hillary Brigita Lasut (Nasdem), Adrian Paruntu (Golkar).(*/tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *