Akhirnya Pemprov Sulut Ungkap Misteri ‘Didepaknya’ Steven Liow dari Kadis Kominfo

MANADO, mejahijau.com – Misteri diberhentikannya Evans Steven Liow dari jabatan Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi) Pemprov Sulawesi Utara, akhirnya terungkap.

Terbilang selama tiga hari Pemprov Sulut mendiamkan ihwal ‘didepaknya’ Steven Liow dari jabatan Kadis Kominfo Pemprov Sulut sejak berita media ini berjudul ”Pemberhentian Steven Liow dari Kadis Kominfo Sulut Menyisahkan Misteri”, pada edisi 19 April 2022.

Misteri yang menyelimuti pemberhentian mendadak Steven Liow dari jabatannya sempat menjadi tanda tanya. Tanpa sebab musabab, mendadak Liow sudah dilengserkan. Namun akhirnya tabir misteri didepaknya Steven Liow dibuka oleh Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Asiano Gamy Kawatu disingkat AGK.

“Siapa bilang pemecatan?!,” sergah AGK kepada redaksi mejahijau.com, Kamis, 21 April 2022.

Jelas Sekprov AGK, bahwa  Kadis Kominfo yang dijabat Steven Liow tidak dipecat, tetapi kemungkinan hanya diberhentikan sementara waktu, atau hingga batas waktu tak ditentukan.

Adapun alasan Sekprov AGK soal kenapa Steven Liow di resign dari jabatan, terkait erat dengan pendidikan yang sedang diikuti suami tercinta Grace Christin Merry Umboh SPd ini.

“Biar ybs (yang bersangkutan) konsentrasi ikut Lemhanas tks (thanks),” jelas Sekprov AGK via aplikasi whatsapp nomor 08124192XXX.

Steven Liow sendiri sudah masuk dalam daftar pendidikan di Lemhanas sebagai calon pemimpin qualified lingkup Pemprov Sulut di kemudian hari.

Hanya saja, AGK enggan menjelaskan latar belakang ‘didepaknya’ Steven Liow dari jabatan karena diduga terkait konflik internal birokrasi di Dinas Kominfo Pemprov Sulut. Sementara Clay June Dondokambey selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut tak menanggapi konfirmasi redaksi media ini seputar pemberhentian Steven Liow.

Steven Liow sendiri sepertinya berhati-hati menanggapi pemberhentian dirinya dari jabatan tersebut. Mantan Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Sulut ini malah merendah, bahwa pemberhentian dirinya hal biasa yang tak perlu dimasalahkan.

“Tidak perlu dipermasalahkan. Sekali lagi saya minta tidak usah dipermasalahkan karena memang tidak ada masalah,” katanya baru-baru ini.

Praktis Evans Steven Liow memimpin Dinas Kominfo Pemprov Sulut hanya lima bulan sejak ia dilantik 26 November 2021 lalu. Kini jabatan Kadis Kominfo Pemprov Sulut dirangkap Praseno Hadi yang juga Asisten II Pemprov Sulut.(vanny/tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *