Akhiri Masa Jabatan, Jabes Pamitan di Me’daseng Kampung Basauh

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana buka lagi kegiatan Me’daseng.

Kali ini dilakukan di Kampung Basauh Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara (Tabselteng), Sabtu Minggu, 23-24 April 2022.

Bupati didampingi ketua tim penggerak Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, juga dihadiri Sekda Melanchton Harry Wolff, ST, ME, Forkopimda, para asisten Sekda, para Kabag, sejumlah Pimpinan OPD, dan instansi vertikal.

Bupati Gaghana dalam sambutannya menyatakan, 2 tahun 4 bulan kegiatan Me’daseng tertunda dilaksanan karena Covid-19.
Tetapi setelah angka Covid-19 menurun di Sangihe dua bulan berjalan, makase kegiatan Me’daseng kembali dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan peserta terbatas.

”Dua tahun empat bulan kita tertunda melaksanakan Me’daseng, dan kita bersyukur bahwa Covid-19 dua bulan terakhir ini mulai turun di Kabupaten Sangihe. Dan bulan ini kita dapat melaksanakan kegiatan Me’daseng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta terbatas,” ucap Bupati Jabes.

Usai sambutan, bupati bersama Forkopimda berdialog dengan peserta Me’daseng.

Bupati bersama Forkopimda menyampaikan materi dan masyarakat menyampaikan pertanyaan, dan langsung dijawab oleh narasumber

Rangkaian kegiatan Me’daseng di Kampung Basauh Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,ME meresmikan balai rakyat gedung PAUD dan Lumbung Pangan Gakpotan Tunas Karya Kampung Dalokaweng, serta menyerahkan bantuan pekarangan pangan lestari (P2L) di Kampung Tambung Kecamatan Tabukan Selatan Tengah.

Bupati Jabes pada kesempatan Me’daseng juga berpamitan dengan warga masyarakat di kecamatan Tabselteng karena berakhirnya masa jabatan bupati pada Mei mendatang.

Semetara itu Camat Tabselteng, Christine AJ Makagansa dalan sambutan penutupan acara Me’daseng memyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati Jabes karena sudah berbuat yang terbaik bagi masyarakat.
Itu dibuktikan dengan berbagai pembangunn yang sudah dilaksanakan di kecamatan Tabukan Selatan Tenggara.

“Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah lebih khususnya kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana yang sudah banyak berbuat kepada masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan terlaksana baik sehingga membuka keterisolasian antara satu kampung dengan kampung lainnya,” ucap Camat Christine AJ Makagansa.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *