oleh

Sertu Rigman Antore Aktif Menggerakan Partisipasi Masyarakat di Desa Bira

TAHUNA, mejahijau.com – Kebersamaan dan kerukunan wilayah untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana infrastruktur di desanya, personil Babinsa Koramil 1301-08 Tabukan Tengah, Sertu Rigman Antore bersama warga memperbaiki jalan rusak dan berlubang di Desa Bira Kecamatan Tabukan Tengah, Rabu, 09 Maret 2022.

Sertu Rigman Antore selaku Bintara Pembina Desa atau Babinsa di Desa Bira, selalu memposisikan diri berada di tengah-tengah masyarakat. Ia selalu berusaha terlibat aktif dalam segala kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di desa binaanya.

Tak kenal lelah, dia terjun di tengah masyarakat untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga dalam upaya perbaikan jalan rusak dan berlubang yang mengganggu kenyamanan dan membahayakan pengguna jalan.

“Menjaga dan merawat jalan adalah tugas kita bersama. Karena jalan ini menunjang aktifitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan dengan warga juga meningkatkan kepedulian kita merawat fasilitas umum,” ucap Babinsa Sertu Rigman Antore.

Sehari sebelum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 silam, Babinsa Sertu Rigman Antore menggerakan warga ikut berpartisipasi melakukan pembersihan jalan-jalan di Desa Bira Kecamatan Tabukan Tengah, Sangihe.(ist)

Adapun kegiatan yang dilakukanm antaranya menambal jalan berlubang dengan melakukan pengecoran di beberapa titik oleh karena masyarakat sering mengeluh ketidak nyamanan saat melintasi jalan tersebut terutama pada malam hari.

“Saya mengapresiasi kekompakan warga yang dengan sukarela melaksanakan kerja bakti sehingga perbaikan jalan ini cepat selesai dan dapat digunakan oleh warga desa,” katanya.

Semangat menggerakkan yang diperlihatkan Sertu Rigman Antore, mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat dan pemerintah Desa Bira.

“Selaku kepala pemerintah desa, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Rigman Antore yang bersedia membantu dan memberikan motivasi kepada masyarakat. Atas upayanya, sehingga perbaikan jalan di desa kami dapat berjalan lancar dengan target termaksimalkan,” ucap Kepala Desa atau Kapitalaung Desa Bira, Janlyd VC Launa.

Semangat menggerakan partisipasi masyarakat Desa Bira, sebelumnya dutunjukkan Sertu Rigman Antore kala menjelang HUT Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 lalu.

Babinsa ini menggerakan warga masyarakat untuk sama-sama kerja bakti untuk membersihkan jalan-jalan di desa tersebut. Pembersihan jalan-jalan di Desa Bira digerakkan Sertu Rigman Antore pada hari Senin, 16 Agustus 2021.

Personil TNI-AD ini senantiasa meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah desa binaannya.

“Gotong royong dilaksanakan untuk membersihkan kiri-kanan jalan di Desa Bira, adalah sudah menjadi kegiatan rutin Babinsa bersama warga. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, dan rapi,” ucap personil TNI-AD yang selalu akrab bersama warga desa tersebut.

Selaku Babinsa di wilayah Desa Bira, Sertu Rigman Antore cukup dikenal baik. Ia selalu hadir, membaur, dan menyatu dengan masyarakat apalagi setiap kali ada kegiatan sosial.

Perhatiannya terhadap berbagai kepentingan masyarakat di desa binaannya, membuat Sertu Rigman Antore dikenal baik oleh seluruh warga di desa.

Semangat menggerakan partisipasi masyarakat terhadap desa binaannya, sebelumnya sudah terlihat semenjak Sertu Rigmon Antore ditugaskan sebagai Babinsa di wilayah desa tersebut. Dan Desa Bira sendiri, adalah salah satu desa di kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Kabupaten Kepulauan Sangihe.(*gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed