Jerry Sambuaga Terpilih Ketua Umum DPP AMPI Periode 2022-2027

BANDUNG, mejahijau.com – Tokoh muda Partai Golkar, Jerry Sambuaga terpilih sebagaI Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke IX di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 7 Maret 2022.

Memperoleh suara bulat, Jerry yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) terpilih menahkodai Ketua Umum (Ketum) DPP AMPI periode 2022-2027.

Putra Theo L Sambuaga ini ditetapkan sebagai calon tunggal pasca Dito Ariotedjo mengundurkan diri dari pencalonan. Namun setelah proses penjaringan dan verifikasi Panitia Munas IX, hanya ada satu calon yang lolos sebagai calon ketua umum, yakni Dito Ariotedjo.

Namun Dito Ariotedjo kemudian menyatakan dirinya tak akan melanjutkan pencalonan, maka sidang Munas IX AMPI yang dipimpin Risman Pasigai menawarkan kepada peserta Munas siapa yang bersedia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP AMPI.

Jerry Sambuaga sebagai peserta Munas, tampak maju sebagai calon dan langsung ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketum DPP AMPI.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP AMPI, sambutan Jerry Sambuaga menyebut, dirinya mengapresiasi kepanitiaan Munas IX AMPI yang telah menyelenggarakan hajatan dengan baik.

Dia juga memuji kepemimpinan Ketua Umum DPP AMPI periode 2016-2021, Dito Ariotedjo yang dianggap membawa keberhasilan AMPI sebagai organisasi kepemudaan di Partai Golkar

“Ini adalah perjuangan kita bersama. Ke depan kita semua akan melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepemimpinan sebelumnya dan menyempurnakan apa yang sudah berjalan,” kata putra politisi senior Partai Golkar, Theo L Sambuaga.

Seperti diketahui, Theo L Sambuaga adalah politisi partai lambang pohon beringin yang pernah menjabat menteri dua kali.

“Dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa, apalagi dalam organisasi sebesar AMPI. Yang terpenting saat ini adalah kita semua bersatu membangun AMPI sekaligus memenangkan Partai Golkar pada Pemilu mendatang,” ujar Jerry Sambuaga yang sempat menjadi Waketum DPP Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP), kemudian didaulat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar di organisasi tersebut.

Seperti diketahui, Munas AMPI ke IX ini secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 06 Maret 22 yang diwakili Menpora Zainudin Amali.

Munas juga dihadiri Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Anggota Wantimpres HR Agung Laksono.

Sambutan Presiden Joko Widodo menyebut, AMPI ikut membantu pemerintah dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Antaranya dengan menciptakan narasi-narasi positif serta mampu menelorkan pemikiran-pemikiran inovatif kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengapresiasi penyelenggaraan Munas AMPI yang menurut penilaiannya begitu kreatif, mewakili roh kepemudaan dan kebangsaan.

“Jangan jadi pemuda yang bertengkar karena hal-hal sepele. Jadilah pemuda yang peduli bukan pem-bully. Semoga Munas berjalan lancar dan berhasil memilih pemimpin yang baik ke depannya,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Khamil.(*tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *