oleh

Genderang Pemilihan Ketsi GMIM Dibunyikan, ODSK & CSWL Berharap Yang Terbaik

TOMOHON, mejahijau.com – Tahapan Pemilihan Ketua Sinode (Pilketsi) GMIM sudah dimulai. Pembukaan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 tahun 2022 diawali dalam ibadah syukur dipimpin Sekretaris BPMS Pdt Dr Evert Tangel MPdk di Aula lantai 3 Kantor Sinode GMIM, Senin, 28 Maret 2022.

Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM 2022 dengan Tema “Aku adalah yang awal dan yang akhir” dibuka oleh Ketua BPMS GMIM, Pdt Dr Hein Arina.

Hajatan iman Pemilihan Ketua Sinode (Pilketsi) GMIM rencana berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28 sampai 30 Maret 2022.

Pusat persidangan dilaksanakan selama dua hari di Kantor Sinode GMIM yang akan dihadiri para peserta sidang dari Rayon Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan berlangsung secara daring dari ABI (Auditorium Bukit Inspirasi).

Puncak pelaksanaan pemilihan BPMS periode 2022-2027 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 di Hotel Grand Kawanua Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE selaku Ketua Umum SMS ke-81 dan sebagai Ketua Panitia Pemilihan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan sidang SMS didasarkan atas dasar pengakuan iman sehingga kegiatan ini dapat membawa segala kemulianan bagi nama Tuhan.

“Selamat melaksanakan sidang, kiranya berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan spirit pelayanan GMIM. Bahkan, melalui sidang ini kiranya dapat memberikan terobosan baru dalam pelayanan kedepan, serta dapat menetapkan berbagai program yang lebih baik dalam memajukan kepelayanan yang ada,” ucap Olly.

Kata Gubernur Olly, Pemerintah Provinsi Sulut memberi apresiasi kepada GMIM yang selama ini berperan, bersinergi dengan pemerintah di tengah pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Sulut pada umumnya. Bahkan terus bersama menjaga keamanan dan kedamaian dalam berbagai sisi, sehingga Provinsi Sulut mendapat predikat Daerah Toleran yang sangat tinggi.

“Dalam proses pengambilan keputusan kedepan, kiranya dapat membawa kedamaian bagi seluruh warga GMIM dan masyarakat secara menyeluruh,” harap Olly.

Kesempatan itu, Gubernur Olly juga melakukan peresmian pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Sebelumnya Wagub Sulut Pnt Drs Steven Kandouw selaku Wakil Ketua Umum Panitia menyampaikan terima kasih atas kerja sama, topangan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sementara Walikota Tomohon Pnt Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat mengikuti dan selamat melaksanakan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 tahun 2022.

“Semoga sidang ini berjalan baik dan mendapatkan hasil yang baik untuk pembangunan pelayanan dan iman jemaat serta untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” kata Caroll dan Wenny.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se Sulawesi Utara (Sulut), unsur TNI dan Polri, para tokoh agama dan masyarakat bersama unsur terkait lainnya.

Hadir juga mendampingi Walikota Tomohon, istri tercinta Pnt drg Jeand’arc Senduk-Karundeng sebagai ketua TP PKK Kota Tomohon dimana di hari yang sama Walikota bersama first lady mengikuti Sidang Sinode Hari Pertama di ABI.(*jopa)