FORKI Geber Turnamen Karate Championship Walikota Tomohon Cup 2022

TOMOHON, mejahijau.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Tomohon akan kembali menggelar ajang Karate Championship Walikota Cup 2022 Kota Tomohon mulai tanggal 25 sampai 27 Maret 2022 di arena Gedung Olahraga (GOR) Stadion Babe Palar – Kota Tomohon.
Shihan Josis Ulrich Ngantung selaku Ketua Harian FORKI Kota Tomohon, Rabu, 16 Maret 2022, mengatakan, panitia kejuaraan karate terbuka akan berupaya tetap menjaga kualitas dari pelaksanaan agenda Walikota Cup 2022 Kota Tomohon yang berlevel tingkat provinsi ini.
“Untuk masalah keberadaan dari kejuaraan ini, kita pasti akan berusaha sebaik mungkin untuk levelnya tingkat Provinsi se-Sulut,” jelas Dewan Guru karate Goju-Ryu DAN V ini.
Peserta dalam perhelatan Karate Championship Walikota Cup 2022 Kota Tomohon yang sudah mengajukan pendaftaran, sesuai data yang masuk sebanyak 4 ratusan atlet mewakili Perguruan, Dojo, Club dan Instansi dari Kabupaten-Kota se- Sulut.
“Tercatat sampai hari ini, sebanyak 4 ratusan peserta yang telah mengajukan permohonan untuk menjadi peserta di Karate Championship Walikota Cup 2022 Kota Tomohon mewakili perguruan, dojo, club dan instansi,” ungkap Ketua Panitia mantan Wasit PON XX Papua 2021 ini.
Ia menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon dan induk organisasi KONI Tomohon sangat mensuport dan mendukung pelaksanaan kejuaraan Walikota Cup 2022.
“Dukungan fasilitas sarana prasarana penunjang sepenuhnya telah dibantu oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE,” imbuhnya.
Olehnya, ia mengajak warga Kota Tomohon dapat memberi support bagi atlet putra daerah yang berjibaku di ajang bergengsi ini.
Menurut Josis Ngantung, batas waktu pendaftaran sekaligus penimbangan badan ditetapkan tanggal 24 Maret 2022, Pukul 12.00 siang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan technical meeting.
“Jadi, segala ketentuan harus dipenuhi sesuai edaran dari Panitia Pelaksana,” pungkas Ngantung yang juga Staf Khusus Walikota Tomohon ini.
Sementara itu, kegiatan diketahui akan mempertandingkan beberapa kategori, yaitu Usia Dini, Pra-Pemula, Pemula, Cadet, Junior, Under 21, dan Senior.
Perhelatan kejuaraan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama bagi atlet yang akan berlaga minimal sudah dia kali divaksin.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *