oleh

Dihadiri CSWL, Presiden Jokowi Ajak Warga GMIM Majukan SDM Indonesia

TOMOHON, mejahijau.com – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo membuka Kegiatan Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM Ke- 81 tahun 2022 secara Virtual.
Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua TP – PKK Kota Tomohon dr Jeand’arc Senduk-Karundeng ikut menghadiri ibadah Sidang Sinode Ke- 81 GMIM.
Walikota Tomohon selaku Penatua Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel ikut serta mengambil bagian dalam pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM yang dilaksanakan di Gedung Grand Kawanua Convention Center Manado, Rabu, 30 Maret 2022.
Sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo dalam video conference mengajak GMIM untuk mendukung upaya-upaya memajukan sumber daya manusia Indonesia dengan mendidik dan melatih Jemaat menjadi sumber daya manusia yang mempunyai keteguhan iman dan talenta masa depan untuk menciptakan peluang kerja seluas-luasnya.
Presiden berharap persidangan Majelis Sinode GMIM ke- 81 akan memperkokoh sinergi yang semakin erat antara jemaat dengan pemerintah.
“Memperkokoh komitmen dan tindakan nyata Gereja untuk memajukan Jemaat, Bangsa dan Negara, dan mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan sejahtera.
“Dengan demikian, Sidang Majelis Sinode GMIM Ke- 81 tahun 2022 saya nyatakan dibuka, “ujar Presiden Jokowi.
Dihadiri juga oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sebagai Ketua SMS (Sidang Majelis Sinode) sekaligus Ketua Panitia Pemilihan, Drs Steven Kandouw selaku Wakil Ketua Umum Panitia, Jajaran FORKOPIMDA Sulut, Bupati – Bupati dan Walikota – Walikota se- Sulawesi Utara, BPMS beserta Jajaran.(*jopa)