Caroll-Wenny Uji Enos Kadis PU, Joice Taroreh Digeser ke Perkim

TOMOHON, mejahijau.com – Komitmen Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, melakukan perubahan dan pembaharuan di kabinet “Tomohon Hebat” dibuktikan dengan restrukturisasi pejabat eselon IV, III, dan II, Jumat, 4 Maret 2022.

Restrukturisasi dilakukan terhadap lima (5) pejabat tinggi pratama tingkat eselon II lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Mereka diambil sumpah dan janji serta dilantik oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE di Aula Rumah dinas Walikota dan turut disaksikan bersama Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP, dan Panitia Seleksi.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut juga menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon yang barukepada Ir Enos Pontororing MSi.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Selamat menjalankan tugas, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanatkan,” ujar Caroll.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Caroll berharap dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang  maksimal. Karena jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Artinya, harus mampu dipertanggung-jawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai tujuan yang hendak dicapai,” tandas Orang Nomor 1 Kota Tomohon ini.

Terpisah terkait rolling jabatan itu, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE saat dikonfirmasi mejahijau.com mengatakan, komposisi pejabat baru adalah mempertimbangkan asas the right man on the right place,” katanya.

Wenny juga berharap, mereka yang dilantik dapat bekerja professional dan mampu menciptakan atmosfer yang kondusif.

Informasi yang dirangkum redaksi media ini menyebut, rolling jabatan tingkat eselon II akan dilaksanakan secara bertahap.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP, Kepala BKPSDM Kota Tomohon Josias Makalew S Pt., Rohaniwan, serta para pejabat yang resmi dilantik.

Ir Nova Rompas dari Staf Ahli Bidang Administrasi & SDM Kota Tomohon, dilantik menjabat Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Robby Kalangi didorong jadi Kadis Perhubungan, Hengkie Supit dilantik Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Enos Pontororing sebelumnya menjabat Asisten II juga merangkap Dirut PD Pasar Pemkot Tomohon. Enos mendadak dipercayakan menjabat PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). sementara Joice Taroreh yang sebelumnya menjabat Kadis PUPR digeser ke Kadis Perkim Pemkot Tomohon.

Joice Taroreh dikenal tak begitu akrab dengan kalangan pers ketika hendak mengkonfirmasi berita, terbilang cukup lama menjabat Kadis PUPR Tomohon sejak dia dilantik tahun 2013 silam.(*jopa)

INI DAFTAR PEJABAT YANG DILANTIK:

  1. Enos Pontororing – PLT Kadis PU.
  2. Joice Taroreh – Kadis Perkim.
  3. Nova Rompas – Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
  4. Robby Kalangi – Kadis Perhubungan.
  5. Hengkie Supit – Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).
  6. Ronald Kalesaran – Staf Ahli Administrasi SDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *