1 Tahun Nahkodai Tomohon, CSWL Gelimangan Penghargaan

TOMOHON, mejahijau.com – Syukur peringatan 1 Tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon digelar di rumah Dinas Walikota, Selasa, 01 Maret 2022.

Syukuran diawali ibadah yang dipimpin Pdt Senduk GA Roeroe MTh selaku Ketua BPMJ Sion Tomohon danjuga Ketua FKUB Kota Tomohon bersama Pastor Stephanus Berty Tiow MSc sebagai Pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon.

Seperti diketahui, selama 1 (Satu) Tahun kepemimpinn Walikota Caroll J A Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Meski diperhadapkan berbagai tantangan pada masa pandemi Covid-19, namun kerja keras CSWL mampu mengukir berbagai kemajuan baik aspek Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi, Pembangunan, dan Pembinaan Kemasyarakatan.

Aspek-aspek tersebut dilasanakan secara prima termasuk realisasi program unggulan yang memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap kelurahan.

Begitu juga dalam aspek kesehatan, lingkungan, sosial budaya, dan kependudukan, tampaknya mengalami peningkatan secara signifikan.

Bahkan, Tomohon sebagai daerah perlintasan yang dikenal dengan panorama alam nan asri dan kota pendidikan serta penyangga pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara, menjadikan Tomohon semakin diminati para turis domestik dan mancanegara.

1 Tahun kepemimpinan CSWL nahkodai pemerintahan, berbagai penghargaan dari tingkat Pusat maupun tingkat Provinsi telah diraih. Diantaranya, Penghargaan Kota Toleransi di Indonesia, Penghargaan sebagai Kepala Daerah pelaksana program sekolah penggerak angkatan II Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021,

Penghargaan Swasti Saba Wistara atas keberhasilan Kota Tomohon dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2021.

Untuk klasifikasi taraf pengembangan, piagam penghargaan untuk cakupan Imunisasi Dasar Lengkap dimasa pandemi dengan capaian target IDL sampai dengan bulan oktober 2021 yaitu 80 %, piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI untuk Kabupaten/Kota dengan seluruh Puskesmas yang telah terakreditasi, Terbaik I Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Awards tahun 2021.

Pemkot Tomohon juga terbaik II Penghargaan dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara, Penghargaan Kota Layak Anak tingkat pertama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Penghargaan dari BKKBN perwakilan Sulawesi Utara atas Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kota Tomohon mencapai pendataan 100% sesuai waktu yang ditentukan, Penghargaan dalam Implementasi Program Smart Living dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Penghargaan Sensational Award tahun 2021 sebagai Terbaik III se- Sulawesi Utara dalam Pembangunan Sanitasi, serta Penghargaan dari Kanwil Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI sebagai Pemerintah Daerah Terbaik I se- Provinsi Sulawesi Utara dalam kategori penatausahaan dan pengelolaan DAK fisik tahun 2021.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam sambutan mengatakan, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19,“ Mari kita tetap semangat dan terus bersama mendoakan daerah kita tercinta agar selalu diberkati Tuhan dan selalu ada dalam perlindungan-Nya”.

“Selaku pemimpin di Kota Tomohon, Walikota dan Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik sebagai jajaran pemerintah, maupun segenap elemen masyarakat Kota Tomohon serta berbagai pihak yang telah bekerja sama, memberikan kontribusi dan dukungan selama 1 tahun kepemimpinan kami. Kami tetap berharap kedepannya terus ada dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam menjalankan pemerintahan ini,” ujar Walikota Caroll.

“Semoga rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab demi perkembangan Kota Tomohon kedepan dapat kita jaga dan tingkatkan agar Tomohon akan semakin maju, semakin hebat dan masyarakat akan semakin sejahtera sejalan dengan visi “Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” katanya.

Menurut Caroll, selama 1 tahun ini terdapat berbagai keberhasilan yang dicapai dan ditorehkan walaupun dalam masa pandemi namun kita mampu mengukir berbagai kemajuan bagi Kota Tomohon.

“Atas semua capaian keberhasilan yang ada, tentunya kita patut berbangga, namun dibalik itu capaian keberhasilan ini juga harus menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat lebih baik dan yang terbaik, karena masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan,” tandas Walikota Caroll Senduk.

Pihaknya mengajak semua elemen untuk mengevaluasi apa saja yang menjadi hambatan atau kekurangan yang perlu untuk dibenahi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat agar kedepan semakin baik sehingga masyarakat Kota Tomohon lebih merasakan dampaknya.

Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Kota Tomohon, unsur BUMN, BUMD dan instansi vertikal, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Sekot Tomohon Edwin Roring SE ME, Sekretaris TP PKK Eleonora Lumentut-Sangi, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Thirsa Roring Rawung, para tokoh agama dan masyarakat bersama unsur Jajaran Pemkot Tomohon.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *