Warga Sangihe Diimbau Waspadai Cuaca Buruk

TAHUNA, mejahijau .com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu Labesi mengingatkan warga yang tinggal di bantaran sungai dan  di lereng pengunungan supaya mewaspadai banjir dan tanah longsor akibat hujan deras.

“Kami kembali mengingatkan kepada semua warga tetap waspada terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang,” ungkap Wandu Labesi.

Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang sejak Selasa sore yang terus melanda Kepulauan Sangihe, kata Wandu, memerlukan kewaspadaan masyarakat akan bahaya banjir dan tanah longsor.

Ia mengingatkan lagi, Sangihe masuk kategori daerah rawan bencana, maka intensitas hujan yang terjadi saat ini harus mendapat perhatian serius seluruh warga masyarakat.

“Masyarakat harus mewaspadai bahaya longsor ketika melintasi wilayah perbukitan di musim hujan seperti sekarang ini,” katanya.

Demikian juga masyarakat yang bermukim di wilayah aliran sungai, kata Wandu, sekiranya tetap waspada sehingga terhindar dari bencana.

Kepada pengemudi kendaraan juga diminta waspada terhadap bahaya longsor dan pohon tumbang.

“Pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat yang ke luar kota, agar tetap meningkatkan kewaspadaan terutama di jalur jalan rawan terjadi longsor,” pungkasnya.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *