Presiden Jokowi Salut Capaian Vaksinasi di Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di bumi “Nyiur Melambai” Provinsi Sulawesi Utara, selain meresmikan jalan Tol Manado – Bitung, juga melakukan pemantauan langsung kegiatan vaksinasi massal di 4 kabupaten kota.
Kota Tomohon merupakan kota pertama yang memberikan laporan dari 4 Kabupaten Kota yang diberikan kesempatan menyampaikan laporan dalam kegiatan gerai vaksinasi.
Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE langsung melaporkan capaian pelaksanaan vaksinasi secara virtual kepada Presiden dari Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon , Jumat 25 Februari 2022.
Walikota Caroll Senduk menuturkan secara detail perkembangan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sampai ke tahap III di wilayah Kota Tomohon.
Dikatakan Caroll, dari jumlah penduduk Kota Tomohon 101.020 jiwa, masyarakat yang telah menjadi sasaran vaksinasi sampai saat ini berjumlah 88.817 jiwa.
Target sasaran dan capaian vaksinasi di Kota Tomohon sampai hari Kamis 24 Februari 2022, terinci vaksin I 90,40%, vaksin II 76,94%, dan vaksin III presentasi 8,75%.
Dalam laporan, Walikota Caroll juga membeberkan langkah-langkah yang sudah dan sementara dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon, yakni :
1. Pelaksanaan vaksinasi kerjasama pemerintah daerah Kota Tomohon dengan Forkopimda, BKSAUA, Badan Intelejen Negara (BIN) dan Media terjalin dengan baik.
2. Pemberian edukasi masif kepada semua masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.
3. Pelaksanaan vaksinasi di SKPD dan unit kerja.
4. Vaksinasi di tempat ibadah (gereja dan masjid).
5. Vaksinasi di pasar.
6. Vaksinasi di terminal.
7. Vaksinasi di Lapas.
8. Vaksinasi di sekolah.
9. Vaksinasi secara door to door di 44 Kelurahan di Kota Tomohon.
Mendengar laporan tersebut, Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas capaian vaksinasi di Kota Tomohon, serta terus berupaya berjuang melawan Covid-19 dengan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19.
“Sudah baik capaian vaksinasi di Kota Tomohon, kalau sudah diatas 70 persen capaian itu sudah sangat baik, terima kasih untuk Kota Tomohon,” ucap Jokowi.
Pelaporan capaian vaksinasi dihadiri Forkopimda Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta warga masyarakat yang melakukan vaksinasi sejak pagi hari di 10 pos pelayanan vaksinasi, dengan jumlah sasaran 100 tiap pos pelayanan, dan gerai vaksinasi yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP) berjumlah 100 sasaran.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *