oleh

Perkuat Eselon II, Jabes Dorong Pasandaran ke Dinkes, Sasiang Kadis PUPR

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME, Jumat 04 Februari 2022, melantik dan mengambil sumpah enam (6) pejabat eselon II serta sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

Pelantikan dilangsungkan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo itu, para pejabat selain hanya bertukar tempat ada juga pengisian jabatan lowong.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Jabes Ezar Gaghana meminta dapat melayani secara maksimal di posisi jabatan yang baru.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Sekiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanggungjawab serta meningkatkan kinerja ketika telah menduduki jabatan yang baru,” ungkap Gaghana.

Lanjut dikatakan, setiap pejabat yang baru dilantik mampu memenuhi kontrak kerja dan dapat berinovasi.

“Selama 6 bulan kedepan kontrak kerja wajib dipenuhi untuk penilaian dan utamanya inovasi pelayanan pemerintah kepada bagi masyarakat,” kunci Jabes.

Seperti diketahui skuad enam pejabat eselon II yang dilantik berasal dari jabatan terbilang strategis. Semisal dr Handry Pasandaran dari Direktur RSUD Liun Kendage didorong menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Ferdinand Manumpil sebelumnya pelaksana tugas didefinitifkan menjadi Kepala Badan Pengelola Perbatasan.

Sementara jabatan prestisius dipercayakan kepada Engelin Sasiang ST MM sebagai Kepala Dinas PUPR dari jabatan sebelumnya Kepala Bagian Ekonomi.

Jabatan Abdul R Mahdang dari sebelumnya Kepala Bagian Hukum digeser menjabat Kepala Dinas Perindag, kemudian Victor Nusalawo sebelumnya Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, didaulat sebagai Kepala Bapelitbang.

Dan Threenov T Ponto dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi), kini dipercaya menjabat Kepala Satpol PP dan Damkar Pemkab Sangihe.(gustaf)