Pemkot Tomohon dengan Politeknik Darat Bali Tandatangani Kerjasama

TOMOHON, mejahijau.com – Kepemimpinan Walikota Caroll J A Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (CSWL) di tahun kedua terus perlihatkan progres signifikan.

Sejumlah terobosan baru dilakukan keduanya disambut antusias serta apresiasi dari berbagai kalangan.

Caroll-Wenny terus berbenah di semua lini sektor rill, termasuk merubah wajah Kota Tomohon sesuai visi-misi menuju kota wisata dunia.

Sektor transportasi darat yang dinilai sebagai nadi percepatan ekonomi, kini menjadi salah satu sasaran yang diterobosi CSWL.

Langkah ke arah itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melakukan perjanjian kerjasama dengan penandatanganan naskah kerjasama bersama dengan Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali, Efendi Raharjo di Gianyar Bali, Senin, 21 Februari 2022.

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan secara optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon khususnya dibidang transportasi darat sesuai penjabaran Visi dan Misi Pemerintah Kota Tomohon.

Kesempatan tersebut, Walikota Caroll menegaskan, penandatanganan kerjasama ini sangat penting dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon.

“Kerjasama ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan begitu juga kepada Politeknik Transportasi Darat Bali yang nantinya menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi para peserta yang ikut dalam program Diklat nanti, sehingga program kerjasama ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ” ujar Caroll.

Dia berharap, kerjasama yang disepakati ini menjadi momentum yang tepat dan strategis dalam misi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor perhubungan yang erat kaitannya dengan berbagai sektor lainnya.

Bahkan ditambahkannya, momentum ini sebagai bentuk nyata kolaborasi positif antar pemangku kepentingan, baik Pemerintah Kota Tomohon maupun pihak Politeknik Transportasi Darat Bali dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pembentukan sikap dan perilaku SDM yang diperlukan dalam penyelenggaraan transportasi darat.

“Semoga penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan dan dalam tugas dan pengabdian bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Tomohon hebat dan Politeknik Transportasi Darat Bali hebat,” kunci Walikota Tomohon.

Ikut mendampingi Walikota Tomohon, Assisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi bersama jajarannya, Kadis Perhubungan Ronald Kalesaran SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana D Karwur M Kes MSi.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *