Lantik 7 Pejabat Eselon III, Caroll Ingatkan Tantangan Kedepan Semakin Rumit

TOMOHON, mejahijau.com – Di Aula Rumah Dinas, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH melantik Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Kamis, 3 Februari 2021.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpah, yakni, Dua Sekretaris Perangkat Daerah, Dua Kepala Bagian di Sekretariat Dewan, dan Dua Kepala Bidang di Perangkat Daerah.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, aparatur pemerintah memegang peranan sangat menentukan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

“Tantangan kerja kedepan tentu semakin beragam sehingga Pegawai Negeri Sipil harus senantiasa meningkatkan kemampuan serta kompetensi guna menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam menjawab tantangan zaman,” kata Walikota Caroll.

Menurutnya, kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi.

“Untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis,” terangnya.

Lanjut dijelaskan Caroll, sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di Kota Tomohon, maka saya melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator di lingkungan pemerintah kota Tomohon.

“Tentunya, saudara-saudara yang baru dilantik telah memenuhi persyaratan baik dari segi kualitas, kepangkatan, dan kompetensi yang dimiliki. Kedepannya diharapkan, saudara-saudara dapat menunjukkan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal,” ucap Caroll.

Dia berharap para pejabat yang baru dapat menjadi motivasi meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi maksimal, menguasai tugas dan fungsi, meningkatkan prestasi kerja, dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menunjang program-program pemerintah Kota Tomohon.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan,” pungkas Walikota Caroll.

Acara pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi MAP, Rohaniwan, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Pejabat Administrator yang baru dilantik :

  1. Jolly Fredy Imbing SPd (Camat Tomohon Utara).
  2. Nyoman Yosi Andhika Nirmala SH (Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Tomohon).
  3. Caroline Nicolina Mangowal SSos (Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD kota Tomohon).
  4. Daniel Rau SH (Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon).
  5. Dra Diana Mongdong (Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Daerah Kota Tomohon).
  6. Olivia Elly Pondaag SE (Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan Pariwisata Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon).
  7. Joulanda Caroline Undap SP MAP (Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon).(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *