Kecamatan Tahuna Tertinggi Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Sangihe

TAHUNA, mejahijau com – Juru bicara penanganan Covid-19 dan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe, dr Handri Pasandaran mengungkapkan, kasus positif Covid-19 di daerah itu bertambah 56 menjadi 101 orang.

Menurut Pasandaran , 101 pasien itu sebagian sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan yang lain menjalani isolasi terpusat di gedung SKB Tahuna serta tempat isolasi lain di wilayah kecamatan dan desa.

“Pasien yang dirawat di rumah sakit adalah mereka yang memiliki penyakit penyerta serta pasien yang sudah tidak bisa di isolasi mandiri,” katanya.

Di Kepulauan Sangihe secara keseluruhan ada 1.245 kasus sejak tahun 2020. Sedangkan 101 kasus yang aktif, saat ini berasal dari 11 kecamatan masing-masing, Kecamatan Tabukan Utara 19 pasien, Tahuna 26 pasien, Tahuna Timur 15 pasien, Tamako 8 pasien, Tahuna Barat 7 pasien, Tabukan Tengah 2 pasien, Kendahe 1 pasien, Manganitu 5 pasien, Tabukan Selatan 2 pasien, Tatoareng 5 pasien dan Manganitu Selatan 5 pasien.

Bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19, kata dia, harus disikapi dengan serius oleh semua warga.

“Kita harus sejalan untuk menekan penularan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Pasandaran.

Masyarakat yang belum sempat divaksinasi, kata dia, segeralah melakukan vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus tersebut.

“Kami mengajak semua warga, agar segera divaksinasi bagi yang belum. Dan bagi yang sudah divaksinasi segera vaksinasi lanjutan apabila sudah waktunya,” pungkasnya.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *