oleh

Bupati Jabes Terharu di Acara Tulude di Enengpahembang

TAHUNA, mejahijau.com – Menghadiri perayaan adat Tulude di Kelurahan Enengpahembang Kecamatan Tahuna Timur, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME disambut hangat oleh segenap warga masyarakat.

Ketika memasuki bangsal acara, Bupati Jabes bersama rombongan disambut dengan cara adat diiringi tarian Gunde, pemukulan Ttagonggong, Orkes, dan Musik Bambu Irina karya Pniel Enengpahembang.

Sambutan Bupati Jabes menyebut, sebagai bupati dirinya teramat berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Sangihe yang terus melestarikan pesta adat Tulude.

“Pesta adat Tulude merupakan acara sakral yang kaya akan nilai-nilai luhur yang di dalamnya. Dan saya berharap, kita terus melestarikan adat Tulude yang pada pelaksanaannya dipadukan antara adat dan agama,” ungkap Jabes.

Dengan begitu, lanjutnya, dapat memberikan warna tersendiri dan akan terus menjadi salah satu penyanggah pembangunan di daerah ini.

Kondisi saat ini dengan adanya varian baru Covid-19, lanjut Jabes, pemerintah terus menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat yang belum di vaksin, segera divaksin guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Hadir pada acara Tulude di Kelurahan Enengpahembang, antaranya Asisten III Olga Makasidamo, Kakan Satpol-PP, Kadis Lingkungan Hidup, Kakan Kesbangpol Daerah, Kabag Prokopi, dan Kabag perencana, tokoh agama serta para tokoh masyarakat.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed