Antisipasi Lonjakan Covid-19, Sekot Roring Ingatkan Jangan Pandang Enteng

TOMOHON, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME  memimpin rapat penanganan peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Command Center MPP Wale Kabasaran melalui Zoom Meeting, Rabu, 23 Februari 2022.

Arahan Walikota Tomohon yang disampaikan Roring, bahwa seluruh jajaran harus memaksimalkan tugas pokok dan fungsi untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi harus terus disosialisasikan.

Roring meminta, memaksimalkan vaksinasi disetiap Kelurahan agar dapat mencapai target. Bahkan, persiapan pelaksanaan vaksinasi yang akan dipantau oleh Presiden RI pada hari Jumat 25 Februari 2022, bertempat di MPP.

Menurutnya, seluruh jajaran harus berpegang pada Perda dan Permenkes sebagai dasar mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya mengimbau kepada Kepala SKPD yang tidak pernah menghadiri rapat dan tidak pernah berkoordinasi agar jangan “pandang enteng” hanya mau jabatan tapi tidak mau berkoordinasi dan bersinergi. Kita semua harus menyamakan persepsi untuk pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kota Tomohon,” tegas Roring.

Diakhir kegiatan, Dia mengingatkan tentang point-point penting terkait langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian Omicron di Kota Tomohon yang tertuang dalam Keputusan Walikota No. 64 tahun 2022 mwnyangkut Penetapan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Kota Tomohon.

Rapat dihadiri oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon JST Pandeirot SPd, MM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Olga Karinda, Narasumber dr Paul Harijanto, serta dihadiri Kepala-kepala SKPD, Camat-camat dan Lurah se-Kota Tomohon. (*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *