AKP Ferry Liwutang Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 1 Amurang Timur

AMURANG, mejahijau.com – SMP Negeri 1 Amurang Timur, Kamis, 24 Februari 2022, menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahannya.
Sosialisasi terhadap siswa-siswi sekolah tersebut menghadirkan pembicara tunggal AKP Ferry Liwutang, Kepala Satuan Narkoba dari Polres Minahasa Selatan (Minsel).
Dalam sosialisasi, AKP Ferry Liwutang mengingatkan para siswa-siswi jangan mudah tergoda apalagi terpengaruh dengan teman atau siapa saja yang mengajak untuk coba memakai narkoba.
“Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan, dan merusak masa depan kita,” tegasnya.
AKP Liwutang juga memaparkan soal bahaya narkoba dapat merusak sumber daya manusia, dan berefek sosial negatif, serta jadi pemicu tindak kejahatan.
Olehnya, pihaknya meminta kepada para siswi untuk melawan dan menjauhkan diri dari pergaulan bebas.
Pengaruh lingkungan, kata AKP Liwutang, memudahkan siswa sekolah terjerumus ke dalam berbagai bentuk tindak kejahatan terlebih khusus penyalahgunaan narkoba.
Dia berpesan kepada para orangtua, guru, dan semua elemen masyarakat untuk melapor kepada aparat penegak hukum apabila di lingkungan sekitar ada pelaku peredaran narkoba atau pemakai narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.
Kesempatan tersebut, Kepsek SMP Negeri 1 Amurang Timur, William Egeten SPd, MPd menyampaikan kepada seluruh siswa beserta guru sekolah yang dipimpinnya mengucapkan terima kasih kepada Polres Minsel yang menaruh perhatian dalam pemberantasan narkoba.
“Terlebih khusus diucapkan terima kasih atas kesediaan Kasat Narkoba AKP Ferry Liwutang yang telah bekerja sama mensosialisasikan bahayanya narkoba serta pencegahannya di sekolah kami,” kata Egetan.
Kepsek SMP Negeri 1 Amurang ini juga meminta kepada para muridnya untuk mawas diri dalam pergaulan dan terus menerapkan prokes mengingat virus covid terus meningkat.
“Karena kalau kita lalai akan merugikan diri kita dan keluarga kita,” ungkapnya.
Hadir pada acara sosialisasi, Kabid Dinas pendidikan, para guru serta siswa siswi SMP tersebut.(donny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *