oleh

Walikota Caroll Senduk Proaktif Entry Meeting BPK terhadap LKPD 2021

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut dalam video conference dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sulut dari ruang kerjanya bersama dengan unsur terkait, Selasa, 25 Januari 2022.

Vidcon saat ini kaitan dengan entry meeting pemeriksaan pendahuluan atas LKPD Provinsi/Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran (T.A) 2021 dan pemeriksaan kinerja pendahuluan atas pengentasan kemiskinan dalam rangka Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi menjelaskan, pihaknya akan memulai pemeriksaan LKPD sebagaimana setiap tahunnya BPK hadir dalam pemeriksaan atas laporan keuangan yang disusun oleh Pemerintah Daerah. Bahkan dalam pemeriksaan pendahuluan, kami akan melakukan pemantauan tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun tahun sebelumnya.

“Jangka waktu pemeriksaan bervariasi 40 hari kalender, 42 hari dan 45 hari kalender. Kami mengharapkan kerja sama yang baik dan komunikasi yang efektif agar pelaksanaan pemeriksaan ini berjalan lancar, ” ujar Karyadi.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk mengatakan, pihaknya tentu siap dan mendukung sepenuhnya akan proses pemeriksaan ini.

“Kami selalu proaktif dalam menyediakan berbagai dokumen yang nantinya akan diperiksa oleh pihak BPK sehingga bersama berharap pemeriksaan ini akan berjalan dengan lancar, “ungkap Caroll.

Vidcon diikuti oleh Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Ikut mendampingi Walikota dalam vidcon tersebut, Sekot Edwin Roring SE ME, Asisten Perekonomian Ir Enos Pontororing MSi, Asisten Umum Drs O D S Mandagi, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.(*jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed