Vaksinasi Capai 100%, Pemkot Manado Rebut Hibah 10 Miliar dari Pemprov Sulut

UPAYA KERAS Pemerintah Kota Manado menekan sebaran Covid-19 melalui percepatan vaksinasi akhirnya membuahkan hasil.

Selain angka kasus Covid-19 mengalami penurunan dengan mulai terciptanya herd immunity, Pemerintah Kota Manado juga menerima penghargaan berupa dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Walikota Manado Andrei Angouw memberi contoh dirinya di vaksin Sinovac pada Maret 2021 lalu.

Kota Manado menjadi salah satu daerah di Sulut dengan capaian vaksinasi Covid-19 terbaik dengan presentase 100 persen. Olehnya Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan penghargaan kepada Walikota Manado Andrei Angouw pada penghujung Rapat Kerja Pemprov Sulut tahun 2022, Rabu, 19 Januari 2022.

Irene Angouw-Pinontoan istri tercinta Walikota Andrei Angouw menjalani vaksinasi pertama di Graha Gubernuran Jalan 17 Agustus Manado.

Gubernur Sulut juga memberikan hadiah spesial kepada Pemkot Manado berupa dana hibah senilai Rp 10 miliar. Gubernur Olly berharap, pencapaian dan prestasi Pemkot Manado dapat dicontohi dan diikuti oleh daerah lainnya.

“Kita genjot bersama, karena capaian vaksinasi tinggi berpengaruh sekali di sektor ekonomi kita,” cetus Gubernur Olly.

Vaksinasi juga termaksimalkan di tempat-tempat umum seperti di kawasan Megamall Kota Manado yang juga turut melayani penyuntikan vaksin Covid-19.

Diketahui Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022 dengan tema ‘Mempercepat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur’ itu, turut diikuti sejumlah kepala daerah se Provinsi Sulut.

Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan memerikan dorongan kepada masyarakat dengan mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Manado.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Kajati Sulut, Kepala BPK dan Kepala Bank Indonesia Cabang Manado.

Pada rakor tersebut, Pemkot Manado selain menerima penghargaan sebagai kota dengan percepatan vaksinasi pertama di Provinsi Sulut, penghargaan kedua juga diterima Walikota Andrei Angouw sebagai kota dengan peserta BPJS Ketenagakerjaan terbanyak ke 3 se Sulut.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *