Sidang MPL-PGI 2022, Gubernur Olly dan Jabes Gaghana Tampak Akrab

TAHUNA, mejahijau.com – Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI) tahun 2022 digelar di GMIST Betlehem Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi dibuka, Jumat, 28 Januari 2022.

Pembukaan sidang tahunan PGI ditandai dengan memecahkan batok kelapa dengan sebilah pisau oleh Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom.

Sidang tahunan ini mengangkat tema ‘Wahyu 22:12-13 Aku Adalah yang Awal dan yang Akhir, dan sesuai jadwal sedianya berlangsung selama empat hari, 28 Januari sampai 31 Januari 2022 yang diikuti kurang lebih 100 peserta dari 90 sinode se Indonesia.

Pembukaan diawali dengan pementasan drama dengan tema tematik yakni didekatkan dengan kondisi wilayah laut yang di dalamnya turut ditampilkan tarian adat Sangihe, yakni Tari Salo, pertunjukan Masamper, dan kolaborasi musik bambu dengan hadrah.

Pengantar kata Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana selaku Ketua Panitia Sidang MPL PGI mengungkapkan, ia sangat bersyukur karena pertolongan Tuhan peserta sidang boleh terlaksana dan semua boleh hadir di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami selaku Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat bersukacita dengan kehadiran bapak ibu sekalian dari berbagai gereja dalam pertemuan sidang MPL PGI tahun 2022 ini,”ucap Gaghana.

Lanjut dikatakan, berbagai hal telah dipersiapkan dan direncanakan oleh panitia baik dari Sinode GMIST maupun dari Pemerintah Kabupaten agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

Dari sidang ini, kata Jabes, diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan serta sinergitas untuk kemajuan pelayanan gereja Tuhan.

“Sebagai panitia dan pemerintah kabupaten, sungguh kami sangat berterimakasih atas dukungan arahan yang disampaikan bapak Gubernur Sulut yang sungguh luar biasa menyukseskan agenda ini serta dukungan Bank Sulut-Go yang membantu menyukseskan kegiatan ini. Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih dan kehadiran bapak gubernur bersama ibu semakin memberikan motivasi bagi panitia bahkan bagi kita semua,” kata Jabes selaku Ketua Panitia hajatan.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta sidang MPL-PGI tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Semoga sidang MPL-PGI tahun 2022 ini akan menghasilkan hasil yang baik dan menuntun kita pada kehidupan-kehidupan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” harap Gubernur.

Olly juga berharap, peserta rapat yang datang akan tertuju dengan keindahan alam yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kiranya apa yang bapak ibu lihat disini, yang baik-baik kiranya dapat disampaikan kepada sanak saudara dari bapak Ibu sekalian, agar mereka juga ingin berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkas Gubernur.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiskus Andi Silangen, Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Ketua Sinode GMIM Hein Arina.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *