oleh

Konsolidasi Partai Ummat, Incar Keterwakilan di Parlemen

MANADO, mejahijau.com – Partai Ummat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai melakukan konsolidasi partai di daerah ini. Konsolidasi dilakukan melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Sahid Kawanua Manado, Sabtu-Minggu, 22-23 Januari 2022.

Langkah ini merupakan penyegaran pasca lolosnya Partai Umat dari verifikasi Kemenkumham dan untuk melengkapi verifikasi KPU, serta menghadapi Pemilu serentak 2024.

Rakorwil ini dilaksanakan untuk konsolidasi semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten-Kota se Sulut.

Adapun tema dari Rakorwil Partai Umat Sulut yaitu “Konsolidasi  menghadapi KPU baik secara virtual administrasi”, jadwalnya akan dimulai tahun ini 2022 sampai dengan selesai hingga menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Rakorwil Partai Umat Sulut sedianya akan dihadiri Ketua DPP Partai Umat juga sebagai Korwil V, Iman Mashardy, Ketua Wilayah Partai Umat Syarifudin Kamis, Sekretaris Ismet Muhammad, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Jainuddin Damopolii.

“Ini Rakorwil pertama yang akan dilaksanakan oleh Partai Unmat Sulawesi Utara. Dan ini menandakan bahwa pesta demokrasi ini akan hadir Partai Ummat menjadi pilihan masyarakat dari banyaknya partai,” ungkap Ketua DPW Partai Ummat Sulut, Sarifudin Kamis kepada mejahijau.com.

Lanjut dikatakan, Partai Ummat akan berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara pada bidang politik maupun aspirasi-aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dalam keputusan partai.

Partai yang mengedepankan slogan memberantas kezaliman dan menegakan keadilan, diharapkan Partai Ummat mempunyai keterwakilan baik Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten-Kota, Provinsi sampai DPR-RI.

“Partai ini hadir karena keterpanggilan ummat itu sendiri yang justru keterlibatan umat-umat sangat minim dalam politik,” kata Sarifudin Kamis.

Menurutnya, kehadiran Partai Ummat tidak mewakili satu umat tertentu tetapi mewakili semua umat, secara heterogen dimana Indonesia dengan berbagai agama, suku, ras.

“Dan Partai Ummat adalah partai terbuka, semoga Rakorwil ini bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Sarifudin.

Konsolidasi Partai Ummat di Sulawesi Utara ini rencana dihadiri Ketua DPP Iman Masfardi yang merupakan penugasan khusus Korwil V (Sulawesi, Papua, Maluku).

Juga akan hadir aktivis senior NGO (WALHI Nasional, Federich Nauman Stiftung asal Jerman, Uni Eropa.(putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed